Pj Suganda Hadiri Rakor Terkait Persiapan Agenda Forum Pertemuan ASEAN Blue Economy Di Belitung

0
55

RedBabel-BELITUNG — Guna mematangkan persiapan forum pertemuan ASEAN Blue Economy di Pulau Belitung yang akan dilaksanakan pada 1-5 Juli 2023 nanti, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan turun langsung mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Persiapan Penyelenggaraan ASEAN Blue Economy Forum-Geoventure di Kantor Bupati Belitung, Jumat (2/6/23).

“Sudah banyak rangkaian acara yang kami siapkan. Oleh sebab itu, tentunya kerja sama dan dukungan dari Bapak dan Ibu jadi kunci keberhasilan penyelenggaraan,” ungkap Vivi Yulaswati selaku perwakilan dari Bappenas RI.

Pj Gubernur Suganda menjelaskan, dalam mempersiapkan forum internasional ini pemerintah provinsi sendiri sudah berkoordinasi dengan pihak kabupaten.

“Untuk hal-hal lain kami sudah berdiskusi pak bupati bahkan kami dari pihak provinsi sudah berkoordinasi dengan pihak kabupaten,” jelasnya.

Meskipun begitu, pemerintah daerah sendiri memiliki beberapa kendala seperti kendaraan penjemputan untuk tamu-tamu dengan standar internasional.

“Ini masih kendala kami ketika kami menerima tamu-tamu dari internasional,” ujarnya.

Bupati Belitung, Sahani Saleh juga menjelaskan, selain fasilitas pendukung dibutuhkan juga koordinasi yang lancar antar panitia terkhusus tim Liaison Officer (LO).

“Jangan mepet-mepet komunikasinya dengan kita. Bila perlu jauh-jauh hari, biar kita gak kerepotan,” ujarnya.

Rencananya, Pj Gubernur Suganda akan membawa informasi seputar forum internasional ini lewat program Gule Kabung (Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung) kepada masyarakat yang ada di desa-desa dengan harapan euforia kegiatan ini makin semarak dan ramai.

“Kami akan support sepenuhnya. Mudah-mudahan forum-forum seperti ini kita bisa lakukan lagi,” ujarnya.

Untuk menyukseskan forum internasional yang rencananya akan mengundang 300 partisipan yang berasal dari nasional dan internasional. Pada rapat koordinasi ini turun juga pejabat-pejabat penting seperti Danlanud H.AS Hanandjoeddin, Letkol Pnb Luky Indrawan; Executive General Manager Bandara HAS Hanandjoeddin, Khaerul Assidiqi, beserta instansi-instansi terkait.(*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.