Pj. Gubernur Kep. Babel Suganda Minta Komitmen Tiap PPTK Wujudkan Realisasi Serapan Anggaran

0
368

RedBabel-PANGKALPINANG — Penjabat (Pj.) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu memberikan pengarahan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada kegiatan Pembinaan Sumber Daya Manusia Pengadaan Barang/Jasa oleh Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dalam Rangka Percepatan Serapan APBD Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di GOR Sahabudin, Kamis (1/6/23).

“Tidak begitu menggembirakan karena serapan masih di kisaran 30 % padahal ini sudah masuk di bulan enam. Paling tidak sebenarnya sudah bisa menyangkut ke 50%,” ungkap Pj. Gubernur Babel, Suganda Pandapotan.

Menurutnya, tugas sebagai PPTK memang berat terlebih jika harus berakrobat dengan anggaran yang ada. Namun, dirinya berpesan bahwa para PPTK tidak harus berakrobat, yang paling penting adalah tiap-tiap OPD harus bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Tidak ada alasan ketakutan apapun juga karena Bapak dan Ibu cuma diminta bekerja melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.

Sambil memberikan arahan, pria yang masih menjabat sebagai Sekjen Ombudsman RI ini juga meminta komitmen tiap ASN PPTK secara mendetail dengan bergantian memanggil nama mereka satu persatu.

“Hari ini saya meminta komitmen kita semua. Saya sudah siapkan lembaran yang tidak siap hari ini untuk bekerja dengan saya dengan tidak korupsi. Silakan mengajukan pengunduran diri. Saya ingin Bapak Ibu masuk surga bukan neraka,” ungkapnya.

Pj. Gubernur Suganda juga dengan tegas menyatakan bahwa jika ada yang tidak mampu dengan tugasnya sebagai PPTK, maka dirinya siap mengganti orang tersebut dengan yang lebih mampu.

“Ada di sini yang tidak siap sebagai PPTK silakan angkat tangan. Gak apa-apa Bapak Ibu, karena kita pingin cepat,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Pj Gubernur Suganda memanggil satu persatu nama dari daftar para PPTK yang hadir sambil menanyakan seputar kendala serta mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sambil berterima kasih pada tiap PPTK yang masih siap menyatakan komitmennya untuk bekerja dengan baik.

“Silakan bekerja dengan baik, gunakan anggaran itu dengan baik sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat,” pungkasnya.(*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.