Pj Gubernur Babel : Stok dan Harga Pangan di Pangkalpinang Terjaga Pasca Lebaran

0
65

RedBabel-PANGKALPINANG — Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu memastikan stok dan harga pangan di Pangkalpinang, tetap terjaga. Hal tersebut ia sampaikan usai melakukan tinjauan di Pasar Air Itam Pangkalpinang, Kamis (4/5/2023).

Pj Gubernur Suganda menjelaskan, harga barang kebutuhan pokok di Kota Pangkalpinang terpantau stabil. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Kota Pangkalpinang menjadi kota dengan inflasi yang paling rendah se-Indonesia sebesar 2,78 persen pada periode April 2023.

“Kedatangan saya untuk mengecek harga pangan, ternyata harga stabil. Hal itu tentunya berimbas pada laju inflasi di Kota Pangkalpinang yang makin terkendali,” jelasnya.

Ia mengatakan pemerintah terus melakukan berbagai upaya dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan barang kebutuhan pokok, mulai dari menggelar operasi pasar murah, melakukan peninjauan langsung ke beberapa pasar rakyat, dan lain sebagainya.

“Dalam kurun satu bulan kita lakukan intervensi, akhirnya membuahkan hasil di bulan April ini Kota Pangkalpinang inflasi terendah se-Indonesia. Tentunya keberhasilan ini merupakan kerja keras semua pihak,” tandasnya.

Di ketahui, kedatangan orang nomor satu di Bumi Serumpun Sebalai ke pasar tradisional itu juga didampingi sang istri, Maya Suganda Pasaribu. Mereka berolahraga pagi dengan berjalan kaki dari Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel menuju Pasar Air Itam Pangkalpinang.

Tak hanya mengecek harga pangan, Pj Gubernur Suganda juga membeli dagangan dari para penjual, mulai dari buah-buahan, ikan, ubi, dan lain-lain.

Selain itu, ia juga berharap kepada masyarakat, baik itu penjual maupun pembeli agar menjaga ketertiban agar tidak mengganggu lalu lintas di sekitar.

“Kita ingin pasar ini menjadi nyaman dan tertib, baik bagi pembeli maupun pedagang yang berjualan, sehingga aktifitas perdagangan bisa berjalan dengan lancar dan tidak menghalangi laju kendaraan yang lewat,” pungkasnya.(*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.