Pj Gubernur Babel : Membangun Kep. Babel Tidak Bisa Satu Orang

0
64

RedBabel-PANGKALPINANG — Penjabat (Pj.) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu menyatakan terbuka, menerima dan siap merangkul semua pihak yang ingin bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep Babel.

Ini diungkapkannya saat menerima audiensi. pengurus Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) wilayah Kep. Babel di Rumah Dinas Gubernur pada Sabtu (15/4/2023).

Ketua HIMPSI Wilayah Kep. Babel, Rizaldi Adhari pada pertemuan ini mengatakan, bahwa kedatangan pihaknya, selain ingin memperkenalkan diri dan bersilaturahmi, juga ingin menawarkan kerja sama terkait hal-hal yang bisa disinergikan dengan Pemprov Kep Babel.

Dirinya juga mengatakan bahwa selama beberapa tahun ini, HIMPSI wilayah Kep. Babel sudah banyak berkiprah di antaranya untuk pelaksanaan asesmen di Pemprov Kep. Babel dan juga kabupaten/kota.

“HIMPSI Pusat juga sudah menandatangani MoU dengan KPU dan diturunkan ke wilayah-wilayah untuk bekerja sama antara HIMPSI dengan KPU dalam pemilihan kepala daerah dan legislatif,” ujarnya.

Wakil Ketua HIMPSI wilayah Kep. Babel, Rudi juga mengatakann meskipun HIMPSI wilayah Babel baru dibentuk, namun sudah berkiprah dan bekerja sama dengan berbagai pihak seperti DP3ACSKB, Dinsos.

“Orang taunya psikologi ini berhubungan dengan orang sakit jiwa, padahal aspek psikologi ini luas sekali, banyak yang bisa kami lakukan. Tinggal bagaimana menyinergikan kebutuhan di masyarakat,” terangnya.

Menanggapi ini, Pj. Gubernur Suganda sangat menyambut baik dan berharap, ke depan kontribusi HIMPSI Wilayah Kep. Babel bisa lebih maksimal dan mengambil peran dalam pembangunan di Kep. Babel.

“Membangun Kep. Babel tidak bisa satu orang, harus banyak orang, harapan ke depan, kita bisa bersinergi dan terus profesional,” ujar Pj. Gubernur Suganda.(*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.