Pimpinan Ponpes Az-Zayad Lil Ulum : Erzaldi Pemimpin yang Agamis

0
24

RedBabel-BASEL – Ketua Pondok Pesantren Az-Zayad Lil Ulum di Dusun Pelajau Desa Nyelanding Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Ustaz H. Sayadi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gubernur Erzaldi ke pondok ini, karena kehadiran kepala pemerintahan daerah di Pemprov. Babel ini sangat di harapkan.

“Kehadiran gubernur sangat di nanti-nantikan, apalagi Gubernur Erzaldi salah seorang pemimpin yang sangat agamis, gubernur ini sosok seorang pemimpin yang harus didukung kebijakannya,” ujar saat menyambut kedatangan Gubernur Erzaldi ke Pondok Pesantren Az-Zayad Lil Ulum di Dusun Pelajau Desa Nyelanding Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Kamis (27/05/2021).

Lebih lanjut diungkapkan Ustaz Sayadi, program Gubernur Babel ini sangat bagus, di mulai program Magrib Mengaji, Safari Jumat, serta program lain yang menyangkut syiar Islam, sehingga dirinya sebagai pengasuh pondok pesantren sangat mendukung program tersebut.

“Menurut saya, bapak gubernur Erzaldi ini yang sangat konsen terhadap kemajuan agama Islam di Babel, pemimpin seperti ini di akhirat nanti akan masuk surga duluan, karena di mata kami dia pemimpin yang sangat baik, agamais, dan mengayomi masyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA : Babel Empat Kali Berturut-turut Raih WTP. Prestisius

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh adat kelompok Madura Pelajau Desa Nyelanding Basel.

Kehadiran orang nomor satu di Babel ini disambut meriah oleh masyarakat setempat, karena kedatangan gubernur Erzaldi sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat selama ini.

Orang nomor satu di Babel dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa, dirinya merasa senang bisa bersilaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat di sini, semua ini atas izin dari Allah Swt.

“Walaupun saya datang ke sini untuk pertama kali, saya sudah merasa senang bisa hadir, saya akan datang lagi, dengan waktu yang tidak di tentukan,” ujar gubernur.

Setiba di tempat ini gubernur bersama rombongan dan tokoh agama langsung melihat proses pembangunan gedung pesantren yang belum terselesaikan, dikarenakan kekurangan dana.

“Insya Allah gedung ini akan selesai tahun ini, saya beserta keluarga besar dan kawan-kawan saya akan membantu pembangunannya, Pemprov. Babel juga akan bantu. Saya merasa senang ada dua orang santri di sini bisa mewakili Pemprov. Babel ikut MTQ tahun kemarin di Padang, ini prestasi yang luar biasa,” tuturnya.

Gubernur yang kerap disapa bang ER ini juga berpesan supaya. masyarakat dan para santri tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai salah satu ikhtiar agar senantiasa sehat dan terhindar dari paparan virus Covid-19.

Ustaz Sayadi menuturkan, tujuan mendirikan pondok pesantren ini adalah untuk membina umat agar patuh kepada Allah Swt dan patuh kepada Nabi Muhammad Saw serta kepada Pemerintah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pondok pesantren ini berdiri baru 12 tahun, tujuannya adalah untuk membina umat ini agar taat kepada Allah Swt dan Baginda Nabi Besar Muhammad Saw serta patuh kepada pemerintah,” ungkapnya.

Usai peninjauan pondok pesantren ini, gubernur lanjut meninjau pembangunan masjid di Desa Bedegung sekaligus salat Magrib berjemaah dengan masyarakat. (*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.