Pimpin Apel Upacara Mingguan Pj Gubernur Suganda Ingatkan ASN Junjung Tinggi Nilai Kekeluargaan dan Selalu Kompak

0
59

RedBabel-PANGKALPINANG — Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, memimpin Apel upacara mingguan yang digelar di halaman Kantor Gubernur dan dihadiri oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel, Senin (21/8/2023).

Pj. Gubernur Suganda dalam amanatnya kepada ASN, untuk senantiasa kompak serta menjunjung tinggi nilai kekeluargaan karena pasalnya, ASN merupakan pilar utama dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Jika ASN kompak serta menjunjung tinggi nilai kekeluargaan, saya yakin kondisi ini akan berimbas positif pada kinerja dan kualitas penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Kep. Babel sehingga masyarakat dapat mendapatkan pelayanan yang baik,” ujarnya.

Dirinya menuturkan, nilai-nilai kekeluargaan yang selama ini terjalin diharapkannya dapat semakin kuat terlebih guna menangkal isu-isu/berita yang dapat memecah belah.

“Sebagai penyelenggara pemerintahan, kita ASN bukan hanya memberikan pelayanan kepada masyarakat saja, tapi dalam berkehidupan sosial, kita harus bisa menjadi teladan dan berperilaku yang baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya juga berpesan agar ASN di jajaran pemerintahannya untuk tidak terpancing isu negatif yang sumbernya tidak dapat dipertanggungjawabkan karena dapat memicu perpecahan.

“ASN saya harap tidak mudah percaya terhadap berita/isu yang belum diketahui kebenarannya dan sekiranya dapat memecah belah. Dan jika ada berita seperti itu, saya minta untuk terlebih dahulu di filter dan diklarifikasi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Gubernur Suganda juga mengevaluasi kinerja beberapa aparatur dan Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov. Kep. Babel.

“Untuk itu, saya minta semua program dan tugas yang kita emban untuk dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab demi kepentingan masyarakat,” pungkasnya.(*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.