Pertama Kali Menginjakan Kaki di Pulau Belitung, Ini Kesan Menko Marves Luhut

0
116

RedBabel-BELITUNG — Apresiasi diberikan kepada masyarakat Belitung atas kebersihan dan kerapihan mereka.

Selama di Negeri Laskar Pelangi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Menko Marves Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan mengagumi apa yang ia lihat dan rasakan. Dan itu disampaikan kepada Penjabat Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin.

“Saya tidak melihat sampah plastik, segala tatanan rapih, kalian hebat melibatkan masyarakat, ini disampaikan Menkomarves kepada saya, saya kira itu poin penting yang perlu disampaikan kepada masyarakat,” ungkap Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin saat ditemui di ruang VVIP H.A.S Hanandjoeddin, Belitung, Kamis (8/9/2022).

Ini sebagai bentuk apresiasi tinggi dari Pj Gubernur Ridwan kepada masyarakat agar terus mempertahankan kondisi seperti ini.

Harapannya, karena ini kesan pertama yang berulang kali disampaikan Menko Luhut kepada dirinya, maka poin ini perlu untuk dipertahankan agar Belitung konsisten dengan kebersihan dan kerapiannya.

Selain itu, Menko Luhut kepada Pj. Gubernur Ridwan menyampaikan juga niatnya untuk mendorong semangat berkelanjutan termasuk aspek pendanaan.

“Tadi pula kami diskusi mengenai blended finance. Menurut Menko Luhut, hal ini cocok didiskusikan karena Belitung sendiri sudah mengutamakan ekonomi berkelanjutan yang mengutamakan lingkungan,” ungkapnya.

Menko Luhut kembali ke Jakarta menggunakan pesawat tipe Gulfstream G450 yang dipiloti Capt. Dedi Irawadi dan copilot Capt. Martin Puskas untuk melanjutkan tugas kenegaraannya.(*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.