Persembahan Erzaldi untuk 21Tahun Negeri Serumpun Sebalai

0
52
Gubernur Erzaldi bersama sang Isteri Melati Erzaldi Saat Malam Anugerah People of The Year Metro TV 2021. sumber foto : Babelinsight.id

RedBabel-PANGKALPINANG — Terpilihnya Erzaldi Rosman sebagai Best Governors for Enlcusive Economic Growth 2021 adalah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat kepulauan Bangka Belitung. Menurut pantauan redaksi, sejak acara penyerahan anugerah tadi malam hingga saat ini, semua elemen masyarakat tak henti-hentinya membicarakan hal itu di jagad maya.

Respon positif dan bangga akan kepemimpinan Erzaldi sebagai Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diberikan oleh masyarakat Babel sejak beliau menjabat. Karena penghargaan demi penghargaan secara nasional yang diperoleh tidak hanya diterima secara simbolis semata, akan tetapi memang dirasakan secara nyata oleh masyarakat.

“Pak Erzaldi merupakan pemimpin yang memang bekerja dan mengabdi untuk Babel yang lebih baik, kebijakan dan usahanya tidak hanya diakui secara nasional, namun dirasakan langsung oleh masyarakat, beliau sosok yang cerdas serta religius, terima kasih kami pak, teruslah berjuang demi masyarakat Babel”, ujar Darman warga Pangkalpinang.

Apa Capaian Kinerja Pemprov. di bawah Kepemimpinan Erzaldi Rosman?

Beberapa waktu lalu pada Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Memperingati Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Babel, Erzaldi Rosman menyampaikan berbagai capaian kinerja Pemprov. Babel pada masa kepemimpinannya. Meskipun selama satu setengah tahun diterpa pandemi, kondisi perekonomian Babel mulai menunjukkan geliat pertumbuhan yang sangat signifikan.

Disebutkannya bahwa bergeraknya sektor-sektor unggulan daerah dan hampir seluruh lapangan usaha tumbuh positif, menjadikan Babel pada Triwulan III tahun 2021 sebagai provinsi yang mengalami pertumbuhan tertinggi di Sumatera dan berada di lima besar dari seluruh provinsi di Indonesia, dengan pertumbuhan sebesar 6,11 persen.

“Di tahun mendatang terus akan kita upayakan Babel menuju level upper middle income country, yaitu wilayah dengan pendapatan per kapita 4,046 sampai 12,535 US Dolar, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan dan persepsi investor untuk berinvestasi di Babel,” ungkapnya

Erzaldi memaparkan bahwa pada Triwulan II tahun 2021, realisasi investasi Babel mencapai Rp 2,37 triliun, dan telah melampaui target pembangunan daerah yang ditetapkan sebesar Rp 1,9 triliun. Investasi ini dikatakannya dapat menyerap lebih dari 1,7 ribu tenaga kerja, sehingga dapat menurunkan tingkat pengangguran.

Nilai Tukar Petani (NTP) juga meningkat, hal ini mencerminkan kinerja pertanian dan perkebunan di Babel semakin baik. Di samping itu yang tak kalah membanggakan bahwa, pada bulan Januari 2021, NTP Babel mengalami kenaikan tertinggi dibandingkan kenaikan NTP provinsi lainnya di Indonesia, yaitu sebesar 2,42 persen.

“Persentase penduduk miskin pada periode Maret 2021 menempati urutan ke 4 terendah se-Indonesia, setelah Bali, DKI Jakarta dan Kalimantan Selatan, yaitu berada diangka 4,9 persen,” jelasnya.

Adapun tingkat ketimpangan pengeluaran penduduk atau gini ratio periode Maret 2021, menempatkan Babel pada posisi terendah se-Indonesia dengan capaian 0,256 persen, sementara rata-rata nasional 0,384 persen.

Keberhasilan itu semua, dikatakannya tidak terlepas dari keberhasilan kinerja sektor kesehatan melalui kebijakan vaksinasi Covid-19 menuju terciptanya herd immunity (kekebalan kelompok) pada masyarakat Babel.

Sehingga diungkapkannya pada saat ini Babel sudah dinyatakan sebagai daerah yang bebas zona merah, dengan positivity rate 8,36 persen, lebih rendah jika dibandingkan nasional yang sebesar 14,4 persen. Tingkat kesembuhan di atas 90 persen, dan angka kematian berada di bawah angka nasional yaitu 1,54 persen. sedangkan capaian vaksinasi Covid-19 Babel berhasil menduduki peringkat lima nasional, yaitu sebesar 65 persen.

Teruslah berkarya dan bekerja untuk Babel pak Erzaldi, jangan hiraukan suara sumbang, masih banyak masyarakat mendukungmu, doa dan dukungan akan terus ada untukmu dari kami anak negeri serumpun sebalai (*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.