Persediaan Oksigen di Babel Menipis, PT. RRP Beri Bantuan 10 Unit Oksigen Konsentrat

0
71

RedBabel-PANGKALPINANG – Beberapa pekan terakhir persediaan oksigen di Bangka Belitung berkurang, bahkan hal ini lah salah satu yang dilaporkan Gubernur Erzaldi kepada Kapolri dan Panglima TNI beberapa waktu lalu.

Mendengar kabar itu, PT. Rajawali Rimba Perkasa (RRP) yang bergerak di bidang peleburan dan pemurnian timah yang berlokasi di daerah Sadai Bangka Selatan, berinisiatif memberikan bantuan 10 unit dengan kapasitas 10 liter oksigen konsentrat.

Bantuan oksigen konsentrat kali ini diserahkan oleh PT. Rajawali Rimba Perkasa (RPP) diterima langsung oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, di Rumah Dinas Gubernur, Senin (16/8/2021).

“Ini sangat-sangat memberikan manfaat bagi pasien kita (positif Covid-19), sekarang kondisi yang dirawat berat yang di RSUD Provinsi Babel 25 bed, semua full, dan semuanya membutuhkan oksigen yang sangat besar sekali,” ungkap Gubernur Erzaldi

Menurut orang nomor satu Babel itu, saat ini oksigen di rumah sakit kurang karena oksigen masih dalam perjalanan dan ada juga yang sudah di muara, namun kapal tidak bisa masuk, karena air laut sedang surut.

“Jadi kami sangat berterima kasih, mudah-mudahan oksigen ini dapat memberikan bantuan kepada pasien kita yang sedang Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur PT. Rajawali Rimba Perkasa, Wawan mengatakan usai memberikan bantuan oksigen di rumah dinas gubernur provinsi kepulauan Bangka Belitung, pihaknya prihatin akan kurangnya persediaan oksigen untuk penanganan pasien Covid-19 di Babel.

“Kami memberi ini karena Provinsi Babel termasuk 7 Provinsi yang tinggi (penyebaran Covid-19), yang membuat kami lebih prihatin ketersediaan oksigen kurang, jadi kami salurkan bantuan oksigen konsentrat, semoga bisa membantu untuk pasien yang terkena Covid-19,” ujar Wawan. (*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.