Peringati HUT Ke II Injouney PT Angkasa Pura II Tanam Ratusan Bibit Pohon Di Tanjung Kelayang

0
54

RedBabel-BELITUNG — Indonesia Journey (Injourney) merupakan Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang Aviasi dan Pariwisata telah berusia dua tahun. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Injourney yang ke 2 tahun ini dengan menjalankan Program Injourney Green dengan Tema “Sakura di Nusantara”.

PT Angkasa Pura II sebagai Member Holding ikut berpartisipasi menanam 5.100 Pohon Tabibuya di seluruh Bandara PT Angkasa Pura II yang salah satunya ditanam di Pantai Tanjung Kelayang Belitung sebanyak 300 pohon Tabebuya pada Tanggal 19 Februari 2024 lalu.

Agust Lubisk selaku SM Community Development Center mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Salah Satu Sustainable Tourism PT Angkasa Pura II yang digagas dari tahun lalu, dan kedepannya PT Angkasa Pura II akan tetap berkomitmen untuk pengembangan wisata ini.

Dari 5.100 pohon tersebut disebar melalui 9 Cabang Bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II diantaranya :
1. Bandara Soekarno Hatta Tangerang
2. Bandara SMB II Palembang
3. Bandara Supadio Pontianak
4. Bandara Int Minangkabau Padang
5. Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru
6. Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh
7. Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang
8. Bandara Sultan Thaha Jambi
9. Bandara Depati Amir Bangka

Mohamad Adiwiyatno selaku Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II berharap dengan ditanami pohon dan terus dirawat akan memperindah jalan masuk ke pantai Tanjung Kelayang.

“Semoga dengan penanaman pohon ini dan yang tentunya harus dirawat dengan baik oleh Karang Taruna dan Pokdarwis Desa Keciput sebagai bentuk Kolaborasi yang baik nantinya dapat mempercantik akses masuk ke Pantai Tanjung Kelayang Belitung yang tentunya dapat mendukung Perkembangan Pariwisata di Pantai Tanjung Kelayang,” ujarnya.

Tanjung Kelayang merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan prioritas pengembangan wisata khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Camat sijuk Satra Yuni Adhi sangat mengapresiasi program Penanaman Pohon Tabebuya ini dan berharap tanaman ini tumbuh dengan baik sehingga dapat mewarnai Tanjung Kelayang, dan ia juga menghimbau kepada masyarakat Desa Keciput agar dapat menjaga dan merawat Pohon Tabebuya.

“Terimakasih PT Angkasa Pura II dan Semoga PT Angkasa Pura II jaya selalu,” imbuhnya.

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut SM Community Development Center, EGM PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Ketua Gurila Bandara Depati Amir, EGM PT Angkasa Pura II Bandara H.AS Hanandjoeddin, Ketua Gurila Bandara H.AS Hanandjoeddin, Camat Sijuk, Kades Keciput, Ketua Karang Taruna dan Ketua Pokdarwis Desa Keciput. (*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.