Peringati Hari Ibu, Korem 045/GAYA Gelar Upacara

0
143

RedBabel, Bangka Tengah- Korem 045/Garuda Jaya menggelar  Upacara Peringati hari ibu ke 91 Tahun 2019, Plh Kasrem 045/Gaya Letkol Inf Suhardi bertindak sebagai Inspektur Upacara.Senin (23/12) bertempat dilapangan Apel Makorem 045/Gaya. Namang Bangka Tengah. Dalam amanatnya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang dibacakan   Plh Kasrem 045/Gaya mengatakan Peringatan Hari Ibu diharapakan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent of change).

Tema PHI ke-91 tahun 2019 ini adalah Perempuan Berdaya, Indonesia maju yang dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang masih mengalami kekerasan, perlakuan diskriminatif dan lain-lain. Kondisi tersebut memerlukan berbagai strategi, perlibatan semua unsur masyarakat dan multistakeholder sangat diperlukan, termasuk peran laki-laki dalam kampanye-kampanye/gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan dan pencapaian kesetaraan gender”, Ungkap Suhardi.

Upacara dihadiri juga Dan/Ka Balak Jajaran Korem 045/Gaya, para Kasi/Pasi Korem 045/Gaya serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 045/Gaya dan Jajaran.(Ril/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.