Peringati HANI 2018, BNN Pangkalpinang Gelar Senam Bersama

0
289
BNN Pangkalpinang Gelar Senam Bersama. (Jr)

RedBabel, Pangkalpinang- Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018, BNN Kota Pangkalpinang mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui senam bersama di  ATM (Alun-alun Taman Merdeka), Kota Pangkalpinang, Minggu (8/07). HANI 2018 ini sendiri bertema ‘Menyatukan dan Menggerakan Seluruh Kekuatan Bangsa Dalam Perang Melawan Narkoba untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia yang Sehat Tanpa Narkoba’. Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan mengatakan melalui senam bareng ini, selain mengajak masyarakat untuk hidup sehat, beliau juga meminta komitmen lapisan masyarakat untuk bersama sama perang melawan narkoba.

Menurut AKBP Ichlas, kegiatan ini sengaja digelar pada ahir setelah libur Lebaran 2018 karena adanya kemungkinan pertambahan jumlah pendatang baru yang masuk ke wilayah Kota Pangkalpinang belum banyak terpapar informasi tentang dampak dan bahaya narkoba. Ichlas mengatakan, untuk kegiatan ini memang melibatkan masyarakat secara langsung ia juga mengaku kemarin telah melakukan pemasangan stiker Anti Narkoba di tujuh kecamatan yang bergerak bersama masyarakat. AKBP Ichlas juga menuturkan Indonesia masuk dalam segitiga emas perdagangan methamphetamine atau sabu dan sekarang ini trend-nya perdagangan melalui transaksi online.

“Pesan Narkoba melalui internet dan pesannya keluar negeri lalu dikirim ke Indonesia sekarang ini lagi trend. Untuk itu kita terus mengawasi dengan ketat peredaran gelap via online tersebut”, Ujar Ichlas Gunawan. AKBP Ichlas mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung dan melaporkan segala bentuk peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di lingkungannya. Sebagai penutup, Kepala BNN Kota Pangkalpinang mengatakan, Dengan melihat antusias dari masyarakat mungkin kedepannya akan tetap melakukan kegiatan serupa dengan instansi terkait dengan mencoba berkordinasi bersama pihak Dispora atau dengan instansi lain bahkan mungkin dengan pihak swasta. (Jr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.