Penutupan Kegiatan MPLS SDN 10 Pangkalpinang Siswa Baru Diajak ke Pantai Pasir Padi

0
143

RedBabel-PANGKALPINANG — Mengawali Tahun Pelajaran 2023/2024 sebanyak 108 orang siswa yang diterima SDN 10 Pangkalpinang mengikuti program pertama sekolah, yaitu kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Program ini ditujukan bagi siswa kelas 1, MPLS ini diisi dengan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah, sarana prasarana sekolah, konsep pengenalan diri serta kultur sekolah.

Acara MPLS SDN 10 Pangkalpinang ditutup pada, Sabtu (29/07/2023) di Pantai Pasir Padi dengan berbagai kegiatan yang positif, seru, dan menyenangkan bagi para siswa, seperti lomba Bola Gotong Royong dan Gelas Piramid, dimana lomba-lomba tersebut dilakukan secara kolaborasi antara siswa dan orang tua mereka.

Acara ini sangat sesuai dengan tema penutupan MPLS, yakni “Kebersamaan Menjadi Pondasi Kekuatan Untuk Maju”. Acara dimulai dari sekolah dengan pengarahan dari kepala sekolah SDN 10 Pangkalpinang, Sugeng Riyadi, S.Pd., M.Pd.

Dalam arahannya ia berpesan kepada anak-anak kelas 1 untuk menikmati acara dengan maksimal namun penuh tanggung jawab, seperti selalu mematuhi arahan dari guru.

“Silakan anak-anak ku menikmati acara dengan maksimal, namun harus selalu mematuhi arahan dari bapak dan ibu guru, ya?” pesannya kepada para siswa.

Ia juga menambahkan bahwa acara penutupan MPLS ini bertujuan untuk saling mengenal antar siswa, siswa dengan para guru dan tenaga pendidik (Tendik) serta mempererat hubungan siswa dengan orang tua, sehingga di kemudian hari anak-anak akan saling menyayangi dengan orang tua, guru, dan temannya. Para orang tua juga merasa sangat senang dapat ikut berpartisipasi dalam acara penutupan MPLS ini.

Di akhir, Fathonah Rossa, S.Pd, selaku ketua panitia mengatakan bahwa kesuksesan acara penutupan ini tidak lepas dari persiapan yang matang dan kerja sama yang solid dari para guru dan staf SDN 10 Pangkalpinang. (*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.