Penumpang Balik Mudik Meningkat di Bandara Depati Amir Pangkalpinang

0
436
Bandara Depati Amir Pangkalpinang. (Vt)

RedBabel, Pangkalpinang- Libur panjang dengan hadirnya hari raya Idul Fitri 1439H bertepatan dengan tahun 2018 ini membuat sebagian masyarakat kita melakukan aktifitas mudik yakni pulang ke kampung halamannya guna bersilaturrahmi dengan sanak saudara hingga kolega di luar kota. Demikian juga dengan warga Pulau Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam menjalani hari kemenangan Idul Fitri tahun 2018 ini.

Dengan adanya kegiatan mudik ini ternyata memberi pelayanan ekstra bagi penyedia jasa angkutan baik darat laut hingga udara di Negeri Serumpun Sebalai ini. Demikian juga yang terjadi di Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dari mulai menjelang lebaran Idul Fitri kemarin, aktifitas di Bandara tersebut lebih padat di hari-hari sebelumnya, maka tak heran pihak bandara juga menyediakan posko mudik demi memberi informasi yang lebih bagi para warga yang ingin melakukan keluar pulau Bangka.

Ketika di hubungi RedaksiBabel, Senin (18/06) siang, Kepala Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Choanda, mengatakan lonjakan penumpang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. “Tercatat kemaren H+1 penumpang meningkat kurang lebih 7 % dari tahun kemarin (2017.red) dari 7070 menjadi 7560 penumpang”, Ungkap Pria yang terkenal humanis kepada awak media ini. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.