Pengurus KONI Kota Pangkalpinang 2021-2025 Resmi Dilantik. Ketum Fauzi : Bang Molen, Bantu Kami Memajukan Industri Olahraga di Pangkalpinang

0
283

RedBabel-PANGKALPINANG — Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pangkalpinang resmi dilantik dan dikukuhkan. Upacara pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Kota Pangkalpinang masa bhakti 2021-2025 Sabtu sore, 4/12/2021 bertempat di Ballroom Sun Hotel Pangkalpinang dilantik dan dikukuhkan secara langsung oleh Ketua Umum KONI Provinsi Bangka Belitung (KONI Babel) Alfandi.

Upacara pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Pangkalpinang berlangsung khidmat, setelah dibacakan Surat Keputusan ketua umum KONI Babel dan penyerahan bendera Pataka KONI kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara.

Ketua umum KONI Kota Pangkalpinang terpilih Fauzi Trisana dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya kepada pemerintah Kota Pangkalpinang, karena telah diberi amanah menjadi ketua umum, serta berharap pemerintah Kota Pangkalpinang agar terus mendukung dan berkomitmen dalam upaya memajukan industri olahraga Kota Pangkalpinang, ia juga menyampaikan bahwa akan terus mendukung sepenuhnya cabang olahraga (Cabor) yang aktif dan konsisten dalam melakukan pembinaan bagi para atlit Kota Pangkalpinang.

“Terima kasih saya ucapkan karena telah memberi kepercayaan kepada saya untuk memimpin KONI Kota Pangkalpinang, kepada bang Molen (sapaan akrab Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil) mohon bantu kami untuk berkomitmen memajukan industri olahraga Pangkalpinang, dan kami juga akan terus mensupport Cabor-cabor yang konsisten melakukan pembinaan untuk dipersiapkan pada event Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke-VI tahun 2023”, ujar Fauzi

Di tempat yang sama ketua umum KONI Bangka Belitung, Alfandi menegaskan bahwa tantangan besar yang akan diemban pengurus KONI Kota Pangkalpinang, karena Pangkalpinang adalah barometer bagi KONI kabupaten lain di provinsi Babel.

“Pengurus KONI adalah pelayan, kerjanya melayani para atlit dan pelatih, jadi segeralah bekerja dan bekerja, mulai sekarang langsung tancap gas guna menghadapi PORPROV 2023 di Kabupaten Bangka Barat, KONI Pangkalpinang adalah barometer bagi kabupaten-kabupaten lain, sehingga ini menjadi tantangan besar bagi pengurus agar tetap menjaga dan memajukan olahraga di Pangkalpinang khususnya dan provinsi Babel”, tegas Bang Fandi.

Walikota Pangkalpinang yang turut hadir menyaksikan acara ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai Walikota ia tak ingin pengurus-pengurus Cabor seperti ayam kehilangan induk saat ingin mengadakan kegiatan.

“Saya harap, setelah pengurus KONI Pangkalpinang ini dilantik, para pengurus Cabor tidak lagi seperti ayam kehilangan induk, segera susun dan sampaikan kebutuhan anggaran kepada pengurus KONI, kemudian pengurus KONI sampaikan ke kami (Pemkot), agar kita bisa menganggarkan dana yang memang benar-benar dibutuhkan, apalagi event besar tingkat provinsi terdekat yang akan diadakan adalah PORPROV 2023, segera susun kebutuhan-kebutuhannya, saya tidak mau saat atlit mau berangkat belum ada uang,” tegasnya.

“Jika atlit Pangkalpinang nanti gagal di PORPROV, saya tidak populer lagi, sambung pria yang akrab disapa Bang Molen ini dengan nada canda dan disambut tawa riuh para hadirin.

Sebelum acara ditutup dilakukan launching website konihebatpgk.org oleh Walikota kemudian diakhiri dengan ucapan selamat dari tamu undangan kepada pengurus KONI Kota Pangkalpinang dan foto bersama. (ab-RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.