Pengkot Taekwondo Indonesia Kota Pangkalpinang, Kirim Tiga Club pada Acara Karnaval HUT RI Ke-74

0
265

RedBabel, Pangkalpinang — Acara Karnaval dalam rangka HUT RI Ke-74 yang digelar Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung hari Sabtu (24/8/2019). Taekwondo Indonesia (TI) Kota Pangkalpinang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Pantauan media di lapangan, para taekwondo ini dari anak-anak sampai dewasa tampak antusias mengikuti karnaval jalan kaki dan diselingi dengan peragaan aksi bela diri di depan panggung kehormatan hingga ke garis finis.

Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Kota Pangkalpinang, Fauzi Trisana, SE, MBA mengatakan, pada kesempatan karnaval kali ini terdiri dari gabungan 3 (tiga) Club Taekwondo di bawah kepengurusan Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Pangkalpinang di bawah naungan KONI Pangkalpinang.

“Diantaranya CTTC berjumlah 108 taekwondoin, FTPC berjumlah 52 taekwondoin, dan TAKTIC 54 taekwondoin, “Terang Fauzi

Adapun, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kreatifitas, rasa cinta tanah air, menjalin persatuan dan kesatuan serta meningkatkan partisipasi para taekwondoin pada pelaksanaan HUT RI Ke-74.

“Kita tanamkan jiwa sportifitas dan nasionalisme yang tinggi serta menggambarkan ciri khas serta keberhasilan pembangunan didaerah Provinsi Bangka Belitung,” Ujarnya

Menurutnya, kita harus selalu ambil bagian dalam kegiatan-kegiatan pembangunan sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Daerah.

“ini juga merupakan sebagai ajang lebih mengenalkan olahraga taekwondo kepada masyarakat,” Ungkapnya

Lanjut dikatakannya, Taekwondo Indonesia (TI) lebih berorientasi pada pendidikan khususnya pendidikan olahraga.” Berharap mampu mencetak atlit atlit berprestasi yang bisa mengharumkan nama Kota Pangkalpinang dan Propinsi Kep. Bangka Belitung,” Pungkasnya.

Tidak lupa juga saya ucapkan banyak banyak terimakasih kepada para taekwondo in, pengurus kota, pengurus club maupun para orang tua yang telah selalu mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih terutama kepada para Sabeum yang selalu berjibaku dan berjuang di lapangan dan ikut mensukseskan kegiatan ini terutama sabeum Cholil, Jo Rega, Robby, Radika, Muksin, Ayu Anggola, Suharti, Teguh dll yang telah banyak membantu, ” Tutup Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Pengkot Kota Pangkalpinang. (*Tim/Riil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.