Penerjun Payung TNI AU Siap Meriahkan Pembukaan PORPROV 2018 di Bangka Tengah

0
364

RedBabel, Belitung Induk- TNI Angkatan Udara akan memberikan kejutan pada pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Porprov Babel) V tahun 2018 di Kabupaten Bangka Tengah. Tak tanggung-tanggung, dukungan yang diberikan oleh TNI AU ini, melibatkan langsung Korps Pasukan Khas TNI AU (Korpaskhasau).

TNI AU telah menyiapkan sebanyak 12 orang penerjun untuk diturunkan dalam even olahraga yang diselenggarakan selama empat tahun sekali itu’ mereka ditugaskan membawa Bendera Merah Putih, Bendera Swa Bhuwana Paksa, Bendera Provinsi Kepulauan Babel, Bendera 7 Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Babel dan Bendera Koni.

Pasukan Baret Orange tersebut akan diterbangkan dari Bandara Depati Amir (Bangka). Pesawat jenis CN 295 pengangkut pasukan itu diterbangkan langsung oleh Danskadron 2 Letkol Pnb Trinanda selaku Pilot A-2906.

Sedangkan penerjun dipimpin Komandan Detasemen Matra (Dandenmatra) Wing 1 Paskhas Letkol Pas Yohanes Moses.
Namun untuk misi penerjunan dalam rangka pembukaan Porprov Kepulauan Babel tahun ini dipimpin Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang.

“Sabtu besok , TNI AU siap mendukung pembukaan Porprov Kepulauan Babel tahun 2018. Kita telah menyiapkan belasan penerjun dari personel Paskhas TNI AU. Atraksi ini tentunya kami siapkan khusus untuk masyarakat Babel,” kata Letkol Pnb Akal Juang, Jum’at (23/11) kemarin.

Dalam keterangan realesenya, Lulusan AAU 1998 itu menjelaskan, terjun payung tersebut dilaksanakan sebagai wujud dukungan TNI AU dalam kegiatan Porprov. Ini juga, sekaligus menggali minat masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam olahraga dirgantara.

“Mudah-mudahan pembukaan besok berjalan dengan lancar dan tanpa halangan apapun. Kepada atlit saya ucapkan selamat bertanding, jaga sportifitas untuk meraih prestasi,” tutup Letkol Pnb Akal Juang sembari mengucapkan salam olahraga. (Am/Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.