Pemprov Bangka Belitung Santuni Pejuang Perintis Kemerdekaan RI

0
318

RedBabel, Pangkalpinang- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah menyerahkan santunan kepada para Perintis Kemerdekaan, Veteran hingga Angkatan 45. Santunan diberikan melalui acara Ramah Tamah dengan Perintis Kemerdekaan, Veteran, Janda Pahlawan, Wredhatama, Warakawuri dan Angkatan 45 di Gedung Mahligai Serumpun pada Jumat (17/08) ini, sebagai wujud kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel terhadap Pahlawan bangsa ini. Wagub dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas perjuangan para Perintis Kemerdekaaan, Veteran, Janda Pahlawan, Wredhatama, Warakawuri dan Angkatan 45, yang telah melakukan perjuangan di masa lalu dalam merebut Kemerdekaan Indonesia. “Alam kemerdekaan saat ini, semuanya itu diperoleh dengan perjuangan dari para Pahlawan yang telah menyerahkan jiwa raganya”, Kata Wagub.

Menurut Wagub, beberapa negara yang ada mendapatkan kemerdekaannya merupakan hadiah yang diberikan kepada negara tersebut. Akan tetapi, bangsa Indonesia meraih kemerdekaan melalui perjuangan yang cukup besar, sehingga banyak pahlawan yang menumpahkan darahnya dalam memerdekakan Bangsa Indonesia ini. Oleh karena itu, Wagub Abdul Fatah mengajak semua anak bangsa untuk merenung dan menghayati  perjalanan panjang yang telah dilakukan para Pahlawan Bangsa ini, untuk memerdekakan bangsa Indonesia menjadi sebuah negara yang berdaulat.

“Maka dari itu,  kita anak bangsa dan sebagai sebuah bangsa yang merdeka, harus mengisi kemerdekaan ini dengan semangat dan sungguh-sungguh”, Ajak Wagub. Pada kesempatan itu, Effendi Matjik, Veteran asal Bangka yang telah berusia 86 tahun mengisahkan sekilas tentang perjuangan yang telah dilakukannya bersama rekannya para Pahlawan pada masa lalu dalam mengusir penjajah di Bangka. “Atas perjuangan para Pahlawan bangsa ini, saya berpesan kepada generasi muda saat ini, untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat dan sungguh sungguh”, Ucapnya. Ramah Tamah ini, turut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Babel Laksmi Abdul Fatah, Pejabat dari unsur Forkopimda,  Sekda Babel Yan Megawandi, Pejabat Eselon II di lingkup Pemprov Babel. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.