Pemprov Babel Mulai Persiapkan Rangkaian Kegiatan HUT Provinsi Ke-18

0
347

RedBabel, Pangkalpinang- Dalam rangka persiapan pelaksanaan HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke – 18 yang diperingati setiap tanggal 21 November, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat perdana dengan panitia HUT dan tokoh presidium Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada hari Selasa (25/09) di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Rapat tersebut dipandu oleh oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Asyraf Suryadin. Turut hadir yakni Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kesra dan politik, Syahrudin dan tokoh presidium Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Darmansyah Husein. Asyraf Suryadin mengungkapkan tema yang diangkat pada HUT ke-18 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yakni tema “ MILAD BABEL Bersama Ulama Dunia, Menuju Masyarakat Yang Religius dan Berkah”.

Beberapa tematik yang dibahas diantaranya mengenai rencana kegiatan dan acara yang akan digelar. Selain itu agenda kegiatan yang direncanakan diantaranya pelaksanaan Sidang Paripurna istimewa Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, malam resepsi; ceramah agama yang akan menghadirkan tokoh ulama dunia. Ditambahkan oleh Asyraf Suryadi selain tiga agenda kegiatan tersebut direncanakan pada pelaksanaan kegiatan hari jadi tersebut juga akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Pada agenda tersebut Wakil Presiden akan melakukan peninjauan sekalius peresmian Bandara Depati Amir, jembatan EMAS dan peresmian kampus IAIN STAIN.

“Ada beberapa agenda kegiatan yang direncanakan akan diselenggarakan dalam pelaksanaan HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-18 pada tanggal 21 November 2018 nanti diantaranya sidang istimewa paripurna, ceramah agama, peresmian dan peninjuan Bandara Depati Amir, jembatan EMAS dan Kampus IAN STAIN yang direncanakan akan dihadiri oleh wakil presiden RI Jusuf Kalla”, Tutur Asyraf. Untuk lokasi pelaksanaan acara HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-18 direncanakan akan dilaksanakan di tiga lokasi yakni di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Belitung. Dalam kesempatan tersebut, juga dibahas mengenai usulan rencana kegiatan lain yang disampaikan oleh panitia diantaranya usulan mengenai agenda kegiatan sebelum puncak acara HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung seperti kegiatan festival budaya melayu dan festival Maulid pada tanggal 15 hingga 20 November 2018. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.