Pelatihan ICT ( In Country Training ) dilaksanakan di Polres Bangka Barat

0
135

 

Redbabel, Bangka Barat – Acara Pelatihan ini dibuka dengan Sambutan dari Bapak kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, dalam sambutan Kapolres mengharapkan bhabinkamtibmas dapat melasksanakan tugas dengan baik dan efektif dalam hal pelayanan kepada masyarakat desa binaan sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan bhabinkamtibmas, Selasa, 8 Oktober 2019Pukul 09.00 Wib s/d 12.30 wib, Di Gedung Catur Prasetya Polres Bangka Barat.

“Kegiatan ICT ini sangat baik untuk meningkatkan pelayanan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat” ujar Kapolres

Sambutan dari Kasubdit Bhabinkamtibmas menindak lanjuti pelatihan ICT di bekasiJakarta dan pelatihan aplikasi EBOS kami akan mensosialisasikan kepada para bhabinkamtibmas untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,

ICT akan di anev pertiga bulan apakah efektif atau tidak.
Praktek giat ICT ;
Kapolsek kelapa dan tim. memberikan materi dan praktek tentang problem solving pemecahan masalah,Kapolsek jebus dan Tim memberikan materi dan praktek tentang kunjungan,
Kasat Binmas dan Tim memberikan materi dan praktek tentang pengendalian tugas .

Para bhabinkamtibmas dapat mengerti kegiatan ITC bertujuan memecahkan permasalahan yang ada di wilayah ataupun kegiatan pencegahan sebelum terjadinya kejahatan,kecelakaan,bencana atau hal2 lain yang dapat membahayakan kehidupan warga masyarakat

Pelatihan ITC ini juga agar para Bhabinkamtibmas dapat meningkatkan kemampuan dlm pelayanan membantu warga masyarakat yang memiliki permasalahan,baik menyangkut kamtibmas,permasalahan antar individu maupun permasalahan sosial lainnya sehingga tidak berkembang menjadi tindak pidana atau masalah yg lebih besar.

Agar para bhabinkamtibmas dapat mengerti bagaiman mengambil langka sikap dan langkah apa selanjutnya yang akan di lakukan dengan segala kebutuhan yg di perlukan dalam merespon laporan masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengam Sosialisasi aplikasi E BOS/Binmas Online system kepad para babinkamtibmas serta penyerahan bantuan Handphone Dinas Merk Samsung oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas sebanyak 9 ( Sembilan ) unit serta kartu perdana simpati kepada perwakilan babin untuk meningkatkan dalam pelaksanaan tugas dalam pengiriman plaporan E BOS di lapangan.

Kegiatan dihadirkan oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Kep.Babel Akbp Norul sik, Kapolres Bangka Barat, Kasat Binmas, Para Kapolsek Jajaran, Para Kanit Binmas Polsek jajaran Polres Babar, Para Bhabinkamtibmas sebanyak 62 personil polsek Jajaran Polres Babar. (Sbh/rill)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.