Pelaku Pencurian Sepeda Diamankan Polsek Bukit Intan Pangkalpinang

0
293

RedBabel, Pangkalpinang- Aqfan Shacmed (22) salah satu warga Jalan Jendral Sudirman No 414 Kelurahan Parit Padang Sungailiat Kabupaten Bangka berhasil diamankan Kepolisian Sektor Bukit Intan. Tersangka diamankan sesuai dengan LP/B-22/VI/Babel/Res.Pkp/Sek. Bk Intan/spkt, tanggal 27 Juni 2018 terkait kasus tindak pidana pencurian yang terjadi di Perumahan Tanjung Bunga Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Babel. Kapolsek Bukit Intan AKBP Diana Yanmiraty menjelaskan yang bersangkutan dalam menjalankan aksinya ketika pemilik rumah Dadang Wijaya (40) sedang melaksanakan sholat Subuh.

“Adapun barang yang diambil pelaku yakni 1 unit sepeda MTB merk Vanquiz 1.0 warna hitam merah yang berada digarasi rumah’ hingga korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 5 juta korban yang merupakan anggota polisi langsung melapor ke Polsek Bukit Intan”, Ungkap Kapolsek. Menurut Kapolsek, pelaku berhasil diamankan oleh Unit Reskrim dan Intel Polsek Bukit Intan pada Senin (23/7) sekira pukul 22.00 Wib yang kebetulan saat itu pelaku sedang berada di perumahan Tanjung Bunga milik bibinya dengan dibantu oleh security perumahan Tanjung Bunga.

“Saat dilakukan penggeledahan didalam rumah bibinya yang berada diperumahan Tanjung Bunga ‘ditemukan sepeda lain dengan merk Polygon dengan warna abu-abu kuning yang mana berdasarkan pengakuan pelaku sepeda ini dicurinya dari perumahan Graha Puri. Dalam hal ini pelaku telah melakukan aksi kejahatannya di 9 (sembilan) tempat yang berbeda 5 lokasi di Tanjung Bunga, 2 Lokasi Perumahan Green Land, 2 Lokasi di Perumahan Graha Loka Pangkalpinang.

Dari keterangan pelaku, barang-barang hasil kejahatan ia jual ke forum jual beli Bangka Belitung dengan harga Rp 800 ribu hingga Rp 2 juta. Selain tersangka petugas juga berhasil amankan barang bukti berupa 1 unit sepeda merk Polygon warna abu-abu kuning, 1 unit sepeda merk Vanguiz 1.0 warna Hitam merah, 1 unit sepeda merk Aviator warna merah hitam, 1 unit sepeda merk wim cycle road champ warna hitam silver, dan 1 unit sepeda merk Tabibitho warna biru silver. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.