Pasutri Kurir Narkoba Ungkap Akan Kirim Sabu ke Wilayah Koba

0
342

RedBabel, Pangkalpinang- Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang merupakan sindikat narkoba antar pulau berhasil di amankan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Bandara Depati Amir Pangkalpinang. Menurut Kabid Kasubdit Indak, AKBP Noer Wisnanto mengatakan, “Pelaku berinisial M (46) warga bekasi dan LY (34) warga Yogyakarta yang merupakan pasangan suami istri berhasil diamankan petugas BNN Prov Kep Babel berkoordinasi dengan petugas Avsec Bandara dan Petugas Bea dan Cukai Bandara Depati Amir pada hari jumat 13 juli 2018 sekira pukul 23:00 yang bersangkutan ditangkap di terminal kedatangan Bandara Depati Amir Pangkalpinang”, Ungkapnya.

Ia katakan, “Modus operandi tersangka M dan LY membawa narkotika jenis Shabu dari Jakarta ke Pangkalpinang menggunakan jalur udara melalui Bandara Soekarno Hatta Menuju Bandara Depati Amir Pangkalpinang. Barang bukti Shabu dibungkus dalam sandal warna merah’ yang awalnya di Bandara Soekarno Hatta sandal dipakai oleh Sdri LY untuk mengelabui petugas Avsec pada saat pemeriksaan X-Ray, sesampai di ruangan tunggu sandal yang dipakai oleh Sdri “LY” kemudian dilepas dan diganti dengan memakai sepatu wanita kemudian sandal wanita tersebut dimasukkan dalam tas ransel yang dibawa oleh Sdr “M” ke Pangkalpinang. Adapun pun barang bukti yang berhasil diamankan dari kedua pelaku sebanyak 5 bungkus narkotika jenis sabu-sabu dengan total sebanyak 400 gram”, Terangnya.

Barang Bukti. (Sdy)

Menurut pengakuan pelaku Sdr M ketika di jumpai saat dilakukan Jumpa Pers mengatakan, “Barang jenis sabu-sabu ini berasal dari Kalimantan Barat dan saya terima di Jakarta yang rencana akan dibawa ke Pangkalpinang tepatnya di Kabupaten Bangka Tengah yakni Koba dengan upah yang saya dapat sebesar Rp 10 juta”, Tambahnya. Lebih lanjut ia katakan, “Selain itu juga saya mendapat keuntungan Rp150 ribu/gram dan ini saya lakukan yang kedua kalinya ke orang yang sama yang berada di wilayah Koba Bangka Tengah dengan modus yang sama.”Tutupnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.