Pastikan Penanganan Kebakaran Pasar Trem, Gubernur Babel Datangi Lokasi

0
206
Gubernur Babel, Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM Saat Meninjau Lokasi Kebakaran. (*)

RedBabel, Pangkalpinang– Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM Kamis (31/05) petang, meninjau secara langsung lokasi kebakaran di Kelurahan Pasar Padi, Pangkalpinang. Ikut mendampingi Gubernur dalam kesempatan itu, Kepala PU Babel, Noviar, Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa, Kepala ULP Setda Babel, Kurniawan, Satker Kotaku Pangkalpinang, Pemkot Pangkalpinang dan Ketua RT setempat, M. Riyandi.

Dilokasi kebakaran yang membuat sekitar 11 Keluarga kehilangan tempat tinggal tersebut, Gubernur menyempatkan diri melihat Posko Bantuan sembari melihat penanganannya. Gubernur juga mengajak Ketua RT dan Masyarakat setempat melihat rencana pembangunan Program Kotaku yang telah dicanangkan. Dalam keterangannya, Gubernur mengatakan kedatangannya selain melihat secara langsung lokasi dan keluarga korban juga berkaitan dengan program kotaku yang saat ini dibangun.

“Kita sekarang sedang menata kota, jangan sampai wilayah ini dibangun bertolak belakang dengan program kotaku”, Ujar Gubernur Babel ini. “Sebenarnya saya menyarankan agar relokasi saja menjadi kawasan hijau atau RTH karena di Pangkalpinang ini baru 8 persen RTHnya yang harusnya secara aturan 30 persen”, Tambahnya. Tetapi, Gubernur menyadari relokasi ini berat dilaksanakan. Maka dari itu, setelah kawasan ini dibangun baik atas bantuan pemerintah, penataannya harus mengikuti aturan pemerintah sesuai yang telah disepakati, mengingat juga dari beberapa rumah ini baru 3 yang sertifikat.

“Nantinya bersama kota Pangkalpinang akan kita tata, yang rapi baik bentuk dan jaraknya sehingga benar benar serasa homey (benar-benar tempat serasa rumah), dan akan disertifikatkan. Harapannya setelah di tata tidak nambah pembangunan yang tidak sesuai. Saat di tata jangan sampai tahu-tahu ada bangunan yang tidak sesuai ┬ámembuat semrawut. Kalau tidak ditata pasti akan terjadi kebakaran lagi,”, Tukas Gubernur. Berkaitan dengan korban kebakaran ini, Gubernur melihat sudah cukup baik penanganannya dari BPBD Babel, dan terlihat bagus dibantu masyarakat sekitar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.