Pasca Dari China, Gubernur Erzaldi Rosman dan Ibu Melati Erzaldi Lakukan Screening Virus Corona

0
46

RedBabel-Pangkalpinang – Selasa (28/01/2019) ,Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, beserta ibu Melati Erzaldi melakukan screening kesehatan di ruang Staf Khusus, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Hal ini dilakukan terkait kepulangan Gubernur Erzaldi Rosman dari China pada Selasa (21/01/2019) lalu. Seperti diketahui, saat ini di China tepatnya di Kota Wuhan sedang merebak wabah virus Novel Corona 2019. Pemeriksaan dilakukan oleh dokter dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bangka Belitung.
“Virus ini berbahaya dan sangat mudah penularannya dengan masa inkubasi 14 hari, namun saya selama di China selalu menggunakan masker karena kondisi udara yang cukup dingin,” Ungkap Gubernur Erzaldi Rosman.
Beliau melakukan kunjungan ke Xinyi Energy Glass China untuk bekerja sama terkait pasir silika dan Cinomach yang merupakan BUMN China yang bergerak di bidang mesin-mesin berat untuk hilirisasi industri timah di Bangka Belitung.
Beliau juga menghimbau masyarakat untuk selalu melakukan pola hidup sehat sebagai bentuk antisipasi serta meminta pihak terkait untuk terus melakukan pengawasan terhadap kegiatan keluar masuk orang terutama di bandara internasional karena menurutnya bisa saja orang tersebut baru datang dari China.
Saat ini Bandara Depati Amir Pangkalpinang dan Bandara Has Hanandjoeddin Tanjung Pandan juga telah dilengkapi dengan thermal scanner.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulyono, turut mendampingi Gubernur Erzaldi Rosman melakukan screening. Beliau menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu prosedur yang dilakukan oleh dinas kesehatan bagi masyarakat yang datang dari negara yang endemis virus Novel Corona 2019 dan akan dipantau hingga 14 hari ke depan dengan mengisi Health Alert Card (Kartu Kewaspadaan Kesehatan).

Petugas dari KKP, dr. Muhammad Leo Arybowo yang melakukan pemeriksaan mengatakan, bahwa setelah dilakukan pengecekan, suhu tubuh pada Gubernur Erzaldi Rosman dan ibu Melati Erzaldi tergolong normal, yakni pada suhu 36.5 derajat celcius.
“Selain itu juga dipantau apakah ada gejala sesak dan demam sejak kepulangan Gubernur dari China, namun sejauh ini tidak ditemukan gejala dan tersebut,” Terangnya. (*Ab-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.