Para Peserta MTQ Nasional ke-27 Babel Siap Berlomba di Medan Sumatera Utara

0
235

RedBabel, Pangkalpinang- Pembinaan kafilah MTQ tingkat provinsi telah berakhir, dimana pembinaan tersebut diselenggarakan sejak tanggal 17-20 September 2018. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Biro Kesra menyampaikan terimakasih atas berlangsungnya acara dengan tertib. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Biro Kesra Asyraf Suryadin di Bangka City Hotel pada Hari Kamis (20/09). Penyelenggaraan ini merupakan bentuk dari kepedulian pemerintah daerah dalam peningkatan kapasitas kafilah yang berilmu dan berintegritas. Juga untuk menghadapi Event Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ke-27 yang akan diadakan di Medan Sumatera Utara. Selain itu dengan pemberian pembinaan ini juga memiliki dampak luas bagi kehidupan beragama dan bermasyarakat di Bumi Serumpun Sebalai.

Berbagai kegiatan pembinaan telah dilaksanakan yang mencakup pengembangan hafalan, tilawah serta pendalaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur’an. “Saya berharap setelah terselenggaranya pembinaan kafilah MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, dapat menjadi penambahan wawasan serta penghayatan dan cinta kita terhadap kitab suci Al Qur’an yang merupakan tuntunan bagi kehidupan kita selaku umat muslim”, Ujar Asyraf Suryadin.

Selain itu, Asyraf Suryadin juga berpesan kepada para kafilah MTQ yang telah mengikuti pembinaan untuk terus berlatih dan tidak cepat merasa puas. Sehingga dengan terus mengasah ilmu dan kemampuan dapat mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang juga dapat berguna bagi kehidupan pribadi. Tidak lupa Ia mengimbau kepada para seluruh peserta agar selalu memiliki niat yang ikhlas dalam meningkatkan syiar terhadap kitab suci Al-Qur’an. “Semoga kerja keras panitia penyelenggara, majelis guru pembimbing dan para pihak dalam mendukung dan mensukseskan kegiataan pembinaan kafilah MTQ ini akan menjadi amal saleh yang di ridhoi Allah SWT”, Tukasnya. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.