Panwaslu Kota Pangkalpinang Gelar Apel Siaga Pelaksanaan Pilkada

0
260
Apel Siaga Panwaslu Kota Pangkalpinang, Sabtu 23/06. (Sdy)

RedBabel, Pangkalpinang- Bertempat di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang menggelar Apel Siaga pengawasan pelaksanaan pilkada pemilihan Walikota dan wakil Walikota tahun 2018, Sabtu ( 2306). Apel yang diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang di pimpin langsung oleh Pjs walikota Pangkalpinang, Asyraf Suryadin diikuti oleh Polres, Pol PP, Panwascam, PPL, PPK, PPS dan PTPS.

Dalam hal Ini Apel siaga melibatkan seluruh jajaran pengawasan sampai dengan tingkat Tps. Sebanyak 382 TPS di Kota Pangkalpinang, kemudian Ppl 42 Orang, dan Panwascam 1 Kecamatan 3 anggota serta seluruh jajaran Seketariat. Saat di temui setelah selesai kegiatan, Ketua Panwaslu, Ida Kumala mengatakan, “Apel siaga ini bermaksud untuk menunjukan bahwa jajaran pengawas siap untuk mengawal dan melakukan pengawasan pemilihan walikota dan wakil walikota pangkalpinang tahun 2018 dan memastikan setiap proses berjalan dengan aturanya”, Jelasnya.

Ia tambahkan, “Selain itu Panwaslu juga sudah melakukan pemetaan ke beberpa titik yang terindikasi rawan pelanggaran baik bencana alam maupun indikasi rawan lainya. Sejauh ini Setiap kecamatan kita menemukan titik-titk rawan seperti titik rawan banjir, titik rawan isu politik uang, titik isu sara dan lain-lain, dan nanti titik itu nanti akan menjadi titik fokus dari Pengawas kita”, Pungkasnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.