Operasi Tertib Menumbing, Polresta Pangkalpinang Amankan Belasan Pelaku Kejahatan

0
324

RedBabel, Pangkalpinang- Polisi Resort (Polres) Kota Pangkalpinang kembali ungkap dan amankan para pelaku maupun penadah dalam tindak kejahatan Curat, Curas dan Curanmor di wilayah hukum Polres Kota Pangkalpinang. Hal ini disampaikan langsung oleh Kompol Nursyamsi saat menggelar Jumpa Pers bersama awak media di Mako Polres Kota Pangkalpinang, Jum’at (14/12).

Menurut Wakapolres Kota Pangkalpinang Kompol Nursamsi menjelaskan “Para pelaku yang berhasil diamankan TM (26), BU (19), NA (31), AT (28), DA (29), BR (23), IV (18), FA (18), DE (27) semua pelaku diamankan ditempat yang berbeda.”Ungkapnya. “Selain mengamankan pelaku’ anggota juga mengamankan 3 (tiga) orang penadah barang curian yakni FA (41), MU (42), RU (25).

Lebih lanjut ia katakan”Dari ke 12 (Dua belas) tersangka yang sudah diamankan oleh Tim Operasi Tertib Menumbing Polres Pangkalpinang selama operasi tahun 2018, 5 (lima) orang tersangka merupakan Target Operasi (TO) dan 7 (Tujuh) orang tersangka lain bukan Target Operasi (Non TO). “Sejumlah barang bukti yang berhasil di amankan berupa lima unit kendaraan bermotor, lima unit Handphone berbagai merek, satu unit mesin perahu, serta dua buah alat yang digunakan untuk beroperasi. Wakapolres Kota Pangkalpinang Kompol Nursyamsi juga menambahkan” Para tersangka merupakan sindikat kriminal yang rata rata nilai kerugiannya mencapai puluhan juta rupiah.

Saat ini para tersangka pelaku kejahatan diamankan di wilayah Polsek masing masing, akibat perbuatannya tersangka terancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahum penjara dan Pasal 480 KUHP dengan ancaman empat tahun penjara. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.