Ojol Pangkalpinang Galang Dana Peduli Korban Gempa Lombok

1
531

RedBabel, Pangkalpinang- Beberapa driver ojek online (Ojol) di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan kegiatan sosial berupa penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi di Lombok yang terjadi pada Minggu (5/08) lalu. Adapun kegiatan penggalangan dana tersebut dilakukan di persimpangan lampu merah Masjid Jamik Kota Pangkalpinang, Rabu (8/08) sore. Ketua pelaksana kegiatan Charles Halawa mengatakan, kegiatan tersebut adalah  sebagai bentuk rasa kepedulian para Ojol di Pangkalpinang.

“Ini gerakan peduli kemanusiaan untuk korban gempa di Lombok. Karena mereka adalah saudara kita”, Kata Charles. Ia menambahkan kegiatan tersebut merupakan gagasan murni dari rekan-rekan seprofesi mereka bukan atas nama perusahaan. “Ini wujud kepedulian murni dari driver ojek online di Pangkalpinang. Tidak ada membeda-bedakan dari komunitas Ojol manapun. Kita adalah satu dan bersama-sama turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana”, Tandasnya. Dirinya berharap walaupun tidak bisa memberikan bantuan secara langsung ke lokasi musibah. Namun kegiatan penggalangan dana tersebut bisa meringankan beban para korban musibah gempa di sana.

“Uang besar kami tidak punya, kami sumbang tenaga untuk menghimpun dana. Hanya ini yang bisa kami berikan untuk saudara kami di sana”, Ujarnya. Adapun dana yang berhasil dikumpulkan pada hari pertama kegiatan tersebut sebesar Rp.1.537.000 dan langsung dikirimkan untuk membantu korban musibah gempa bumi di Lombok. “Hari ini berhasil kita kumpulkan Rp.1.537.000,- besok kita akan turun lagi di beberapa titik yang berbeda. Karena sesuai surat izin yang dikeluarkan Dari Kepolisian terkait waktu penggalangan dana yakni selama tiga hari”, Imbuhnya. (*/Sdy/RR)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.