O2SN Babel 2018 Resmi Ditutup. Begini Pesan Wagub Abdul Fatah

0
250

RedBabel, Pangkalpinang- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menutup secara resmi perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018 di GOR Sahabuddin, Jumat (7/09). Penutupan dilakukan dengan seremoni upacara penutupan yang dipimpin langsung oleh Wagub Abdul Fatah.

Ikut Hadir Forkopimda Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Babel, kepala sekolah dan para guru. Pada kegiatan O2SN SMK yang berlangsung dari tanggal 4 sampai dengan 7 September ini berhasil menetapkan SMK Negeri 1 Sungailiat sebagai juara umum dengan menyabet medali sebanyak tujuh emas, tiga perak dan dua perunggu. Sedangkan Juara Umum II diraih oleh SMK Negeri 2 Pangkalpinang dengan perolehan mendali tujuh emas dan satu perunggu.  Untuk Juara Umum III menjadi milik SMK Negeri 1 Pangkalan Baru dengan perolehan medali empat emas dan satu perak.

Dalam arahan saat penutupan itu Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah menyampaikan agar prestasi para siswa dapat ditingkatkan pada level yang lebih tinggi yaitu di tingkat nasional pada 16 September mendatang di Yogyakarta. Dijelaskan Wagub, di tataran nasional khususnya Asian Games yang telah berlangsung sukses, Indonesia menempati peringkat empat besar Asia. Menurut Wagub, prestasi itu bisa diraih karena adanya rogram pembinaan yang sinkron dari pemerintah. Seperti halnya O2SN ini yang merupakan pembinaan dari tingkat bawah menuju perjalanan panjang ke tingkat yang lebih tinggi hingga akhirnya mendunia.

Sekolah sebagai tempat menimba ilmu juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan bakat baik olahraga maupun seni melalui ekstrakulikulernya. Program belajar mengajar dan ekstrakulikuler ini menurut Wagub Fatah juga dalam rangka membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh dan mampu bersaing. Dengan demikian Provinsi kepulauan Bangka Belitung ini bisa menjadi Provinsi yang layak diperhitungkan oleh daerah lain. Di awal arahannya Wagub juga memberikan apresiasi dan rasa bangganya kepada salah satu peserta yaitu Nie Anggelani, Siswi SMK Negeri 1 Sungailiat Bangka berhasil meraih tiga medali emas dari lima nomor yang  dipertandingkan. Emas yang diperoleh yakni nomor 100 meter, tolak peluru, dan lompat jauh.

Sebelumnya pada laporan legiatan, Kepala Dinas Pendidikan Babel, M.Soleh menyampaiakan O2SN SMK Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan tertib. Dan Pemenang dalam O2SN ini ditetapkan sebagai atlet yang akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tingkat nasional. Adapun lima cabang olahraga yang dipertandingkan dalam O2SN SMK Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018 ini adalah karate, pencak silat, bulutangkis, atletik dan renang. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.