Musim penghujan Tiba, LSM Peduli Lingkungan NORMALISASI DAERAH ALIRAN SUNGAI (DAS)

0
53

RedBabel-BANGKA BARAT – Menghadapi musim penghujan LSM Peduli Lingkungan Bangka Barat bersama dengan swadaya masyarakat melakukan pengerukan arus sungai Kp Ulu Kelurahan Tanjung, Muntok Bangka Barat. Jum’at (9/10/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan guna untuk mengantisipasi banjir ketika musim penghujan tiba yang biasanya tidak terkendali dan menyebabkan banjit tip tahun di Kota Muntok.

Saat dikonfirmasi Ambo Alang selaku penanggung jawab lapangan mengatakan ” kegiatan yang di lakukan ini, merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan oleh LSM Peduli Lingkungan.

“Agar warga merasa aman dari banjir yang hampir tiap musim melanda pasar muntok terutama kampung ulu yang notabenenya rawan terendam banjir, namun alhamdulillah setelah diadakan pengerukan arus sungai oleh LSM Peduli Lingkungan beberapa tahun kebelakang pasar maupun daerah sekitarnya sudah tidak merasakan banjir,” tambahnya lagi.

Baca Juga :Setelah Empat Bulan Melanglang Buana Melakukan Pencurian, Akhirnya SA (24) Tertangkap

Semoga dengan adanya aktivitas ini banjir tidak pernah kami rasakan lagi, ungkap salah satu warga kampung ulu yang enggan menyebut namanya. Dan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada rekan rekan yang telah peduli kepada lingkungan dan warga sekitar. (*Itok-RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.