Murid SDN 11 Pangkalan Baru Tenggelam Saat Jam Pelajaran Olahraga

0
503

RedBabel, Bangka Tengah- Seorang siswa salah satu SD Negeri 11 Pangkalan Baru yang diketahui bernama Rian Damai Saputra (8) warga Tanjung Gunung ditemukan tewas tenggelam di kolong pemandian umum jalan Pantai Tanjung Udang Desa Tanjung Gunung Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah Kamis (25/10). Menurut Paman Korban sdr. Lapunja Mengatakan”Pada saat jam sekolah sekira pukul 09:00 WIB’ Guru olahraga Pak Said mengajak siswa siswi kelas 1 dan kelas 2 untuk jalan jalan ke Pantai Tanjung Udang’ sebagian siswa ada yang main di kolong pemandian umum dan ada yang bermain ayunan serta ada yang main di pantai ‘ sekitar pukul 10:00 WIB Pak Said mengajak seluruh para siswa dan siswi pulang kembali ke sekolah tanpa mengecek jumlah siswa siswi pulang ke kelas.” Ungkapnya.

Lebih lanjut ia katakan “Sekitar pukul 12 siang orang tua korban berencana mau menjemput korban ke sekolah ‘ dan korban tidak ada di sekolah kemudian dilakukan pengecekan diruangan kelas korban ‘yang ada hanya tas korban.”Ungkapnya. “Kemudian Guru Olahraga dan warga setempat mengecek di kolong pemandian umum di RT 11 jalan Tanjung Udang Desa Tanjung Gunung ‘ dan di temukan sepatu milik korban’ sekitar satu jam warga beramai ramai menyelam ke kolong ‘sekira pukul 14:00 WIB di temukan korban sudah meninggal dunia.”

Menurut Keterangan salah satu saksi sdr. Said (Guru Sd 11 pangkalan baru) bahwa korban ikut bersama murid lain untuk melakukan olahraga’ sekira pukul 15.30 Wib korban ditemukan oleh warga didasar kolam didekat pantai dalam kondisi korban sudah tidak bernyawa.” Kapolsek Pangkalan Baru AKP Dedi Setiawan saat di konfirmasi melalui pesan singkat WA membenarkan dengan adanya salah satu siswa SD 11 Pangkalan Baru salah satu korban tenggelam di pemandian umum di Desa Tanjung Gunung.”

Setelah korban ditemukan’ anggota langsung mengevakuasi guru olahraga dari amukan keluarga korban’ dan langsung diamankan ke Polres Kota Pangkalpinang untuk menghindari terjadinya hal hal yang tidak di inginkan.” Sekira pukul 15.45 WIB korban langsung dibawa ke RS umum Pangkalpinang’ menurut keterangan Dr Reni korban meninggal dikarenakan kehabisan nafas akibat tenggelam. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.