MPO Babel Hadiri dan Sukseskan Rakernas II MPO di Hotel Sultan di Jakarta

0
25

RedBabel-JAKARTA — DPP Partai Golkar menggelar Pendidikan Politik bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) sejak 21-23 November 2022 di Hotel Sultan Jakarta. Dikpol yang dihadiri Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Provinsi seluruh Indonesia itu dibuka oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Golkar, Lodewijk F. Paulus, Senin (21/11) di Hotel Sultan Jakarta kemarin.

Sekjen Lodewijk dalam sambutannya MPO adalah elemen vital Partai Golkar yang menjadi ujung tombak pemenangan Golkar.

“MPO is never ending operation. MPO tidak pernah berhenti beroperasi baik di darat maupun di udara,” sebut Wakil Ketua DPR RI ini.

Menurutnya, MPO bekerja jauh sebelum pelaksanaan Pemilu, selama masa Pemilu dan setelah masa Pemilu, “Kalau di militer, MPO itu melakukan operasi psikologi,” ujar mantan Kopasus ini.

Selain itu, Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Informasi DPP Golkar, Nurul Arifin mengatakan bahwa Dikpol Bidang Kominfo kali ini sebagai ajang untuk mengevaluasi kerja-kerja Media dan Penggalangan Opini yang telah dilakukan oleh MPO daerah diseluruh Indonesia.

Nurul Arifin pun mengatakan bahwa semangat MPO Golkar saat ini adalah semangat tempur untuk pemenangan Pemilu 2024.

“Saya melihat teman-teman di DPP inovasinya bagus. Sekarang konten-konten itu sudah sangat bervariasi. Saya harap agar di daerah terus berinovasi. Yang hadir hari ini adalah Ketua MPO yang mungkin belum memiliki skill dibidang itu, oleh karena itu jangan malu-malu untuk merekrut dan membangun infrastruktur sendiri yang memiliki skill dan kapasitas memahami dunia digital beserta konten-kontennya,” katanya.

Srikandi Golkar ini pun berharap, tokoh-tokoh lokal di daerah juga bisa mengangkat kerja-kerja partai. Sehingga pemberitaan Partai Golkar di daerah terus mengangkat dan menjalankan mesin partai dengan baik.

“Di zaman digital maka semua komunikasi dan informasi dapat mudah diakses maka jangan sampai kita ketinggalan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Bidang MPO DPP Partai Golkar, Meutya Hafid mengatakan, Bidang MPO harus memaksimalkan peran dan fungsinya dalam pemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024.

“Pencapaian KTT G20 kemarin menunjukkan Menko Perekonomian kita (Airlangga Hartarto), Indonesia menghasilkan deklarasi yang luar biasa dari kasil KTT G20. Hal itu menjadikan kita untuk terus bersemangat melakukan desiminasi informasi, partainya besar, kegiatannya banyak, ketua umumnya berhasil. Jadi tidak ada satu alasan pun untuk kita menjadi lenggah dan tidak menggunakan kekuatan kita di Bidang Penggalangan Opini untuk meraih kemenangan 60% minimal di Pemilu 2024,” sebut Meutya Hafid.

Ketua Komisi I DPR RI ini juga berharap MPO Partai GOLKAR di tingkat provinsi untuk bisa mengaktifkan chanel-chanel media sosial dari semua platformnya. Turut hadir dalam pembukaan Dikpol Kominfo DPP Golkar itu, Bendahara Umum DPP Golkar, Dito Ganinduto dan para Wakil Ketua, Wakil Sekretaris dan Pegiat Medsos DPD Golkar Provinsi se Indonesia.

Wakil Ketua Media dan Penggalangan Opini DPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Agus Hendrayadi mengatakan kehadiran dalam acara ini merupakan bentuk upgrading dan peningkatan kapasitas bagi MPO Babel dalam menyuguhkan konten menarik dalam mengkampanyekan Partai Golkar dan Calon Presiden Partai Golkar.

“Kami turut hadir dalam ajang ini guna mensukseskan acara ini dan meningkatkan kapasitas MPO dalam mengkampanyekan Partai Golkar dan tokoh-tokoh Partai Golkar serta Calon Presiden Airlangga Hartarto,” katanya.

Ia pun berharap dengan agenda ini akan memberikan dampak positif bagi MPO Babel dan terus berkarya dan inovasi dalam mengkampanyekan Partai Golkar.

“Setelah agenda ini, kami dari MPO Babel akan segera melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakorda) bersama MPO kabupaten/kota di Babel dan Pendidikan Politik guna meningkatkan kualitas dan kapasitas para pengurus MPO se-Babel.(*RB/rilis.MPO-PG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.