Mobil Kijang Super Berisikan Jerigen Terbakar di SPBU A. Yani Pangkalpinang

0
318

RedBabel,Pangkalpinang- Sebuah Mobil Kijang Super dengan nomor polisi BN 2086 LP diketahui terbakar diPertamina SPBU Jalan Ayani Kelurahan Kejaksaan Kecamatan Taman Sari, Selasa (7/08). Dugaan yang mengakibatkan terbakarnya salah satu mobil kijang super di karenakan adanya konsleting pada mobil pada saat pengisian bahan bakar jenis premium. Pantauan RedaksiBabel dilapangan saat mobil terbakar tampak terlihat banyak susunan jerigen berisikan bahan bakar minyak didalam mobil.

Sales pertamina Deni mengatakan, “Dugaan sementara terjadi kabakaran yakni terjadinya konsleting pada mobil’ jadi pada saat pengisian tiba tiba muncul api dari mobil’ Hingga api semakin besar kemudian operator langsung memadamkan api dengan menggunakan ampar kemudian dibantu dari dinas kebakaran hingga api bisa dipadamkan”, Jelasnya. Mengenai masalah mobil melakukan pengeritan ia katakan untuk masalah itu saya tidak tahu posisi mobil tidak terlihat dari luar begitu juga dari luar jendela’ tidak begitu terlihat”, Pungkasnya.

Ia tambahkan, “Saat petugas kita melakukan pengisian dari nosel ke lobang tangki mobil tiba tiba muncul percikan api hingga menyebabkan Kebakaran pada mobil”. Katanya. Pengawas SPBU sekaligus manejer Operasional SPBU Cecep saat ditemui di lokasi kebakaran mengungkapkan” Pada saat kejadian tidak tau persis bagaimana kronologis terjadinya Kebakaran’ ketika itu saya lagi di ruangan kantor”, Ungkapnya. Disinggung mengenai mobil melalukan pengeritan ia katakan tidak ada namanya pengeritan’ kita kerja sesuai dengan SOP jika pun ada petugas kita yang melakukannya akan kita skorsing (pecat) enggak ada penugasan untuk pengisian jenis premium kedalam jerigen”, Ujarnya.

Salah satu warga SN saat dikonfirmasi di tempat kejadian mengatakan, “Awal kejadian sekira pukul 12:42 siang dan saya juga lihat saat mobil terbakar banyak sekali terlihat susunan jerigen berisikan bahan bakar minyak kemudian dilakukan pemadaman oleh petugas SPBU menggunakan alat seadanya yang terdapat di sekitaran SPBU lalu tidak lama kemudian datang mobil kebaran”, Terangnya. Ia tambahkan, “Api sangat susah sekali dipadamkan dikarenakan banyakya bahan bakar minyak yang terdapat didalam mobil yang tersimpan dalam jerigen”, Ujarnya. Dalam insiden yang menghanguskan kendaraan roda empat mobil jenis Toyota Kijang super korban Adi Kurniawan mengalami luka bakar serius dan langsung di rujuk ke ICU Rumah Sakit Timah. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.