Menteri Susi Buka Belitong Geopark International Kayak Marathon 2018

0
341

RedBabel, Belitung- Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti secara resmi membuka kegiatan Belitong Geopark International Kayak Marathon Tahun 2018 bertempat di pendopo pantai Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung, Jumat (27/07). Menteri Susi tiba di pantai Tanjung Kelayang pada pukul 08:30 WIB didampingi Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah dan Bupati Belitung Sahani Saleh. “Saya berterimakasih kepada penyelenggara kegiatan ini. Saya harapakan event ini bisa menjadikan Belitung mendapatkan status UNESCO International Geopark”, Katanya dalam sambutan.

Ia juga berharap melalui kegiatan ini dapat menjadikan motivasi bagi masyarakat sekitar untuk terus menjaga dan melestarikan keindahan laut Belitung. “Kita jaga laut sumber perikanan peningkatan pendapatan pariwisata dan perikanan. Kalau laut kita keruh nelayan susah dapat ikan. Saya titip jaga laut Belitung”, Terangnya. Wakil Gubernur Abdul Fatah mengapresiasi kegiatan lomba kayak tersebut yang pertama kalinya digelar dengan skala Internasional di Pantai Tanjung Kelayang tersebut.

“Saya mengapresiasi ini. Semoga dengan adanya event internasional. Status UNESCO Global Geopark bisa terwujud karena dibutuhkan kegiatan-kegiatan yang bersifat internasional”, Tandasnya dalam sambutannya. Beberapa negara ikut ambil bagian dalam kegiatan Belitong Geopark International Kayak Marathon 2018 seperti Malaysia, Trinidad dan New Zealand. Sebanyak 82 peserta resmi terdaftar dan akan mengikuti kejuaraan tersebut hingga tanggal 29 Juli mendatang. (*/Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.