Mengabdi Untuk Masyarakat, UBB Utus 29 Mahasiswa KKN di Desa Bintet

0
539
Mahasiswa KKN UBB. (Apr)

RedBabel, Bangka Induk- Sebanyak 29 Mahasiswa Universitas Bangka Belitung melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Angkatan XIII di Desa Bintet, Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka. Kelompok KKN Desa Bintet Universitas Bangka Belitung ini diketuai oleh Tahir, Mahasiswa Semester 6 (enam) Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi (FPPB) dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yakni Eva Prasetiyono, S.Pi, M.Si , Dr. Endang Bidayani, S.Pi, M.Si dan Denny Syaputra, S.Pi, M. Si yang akan berlangsung mulai tanggal 12 Juli hingga 20 Agustus 2018.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan suatu bentuk pengabdian nyata oleh mahasiswa kepada masyarakat yang juga merupakan aktualisasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat, Kuliah Kerja Nyata ini diharapkan dapat menjadi sebuah momen mahasiswa untuk berkontribusi kepada masyarakat langsung dan mengaktualisasikan ilmu yang selama ini diperoleh dibangku kuliah. “Kegiatan Kuliah Kerja Nyata ini merupakan ajang kami untuk memberikan kontribusi secara langsung kepada masyarakat dengan memanfaatkan ilmu yang telah kami peroleh selama kuliah, kemudian juga di moment ini pun merupakan tantangan bagi kami mahasiswa untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat untuk membangun desa sebagai Agent Of development”, Kata Tahir salah satu mahasiswa KKN Desa Bintet.

Dosen Pembimbing Lapangan, Eva Prasetiyono, S.Pi, M.Si mengatakan, “Sebanyak 29 Mahasiswa KKN UBB dikerahkan untuk membangun Desa Bintet, Desa Bintet adalah salah satu Desa yang masuk dalam daftar sebagai Desa binaan dalam KKN UBB tahun ini, fokus dari kegiatan KKN ini yaitu budidaya ikan tawar sebagai alternatif mata percarian masyarakat Bintet, selain itu juga ada pembinaan lainnya seperti mengajar siswa SD, sosialisasi mengenai budidaya ikan air tawar, mengadakan event-event dan banyak lagi yang bisa dilakukan Mahasiswa yang KKN disana”, Ungkapnya (Apr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.