Menampilkan Tarian Tudung Saji, Putri Hijab Babel Dapat Sambutan Meriah

0
156

RedBabel-PANGKALPINANG – Ayu Apriliya Kusuma mendapat sambutan meriah dari peserta dan Dewan Juri saat menampilkan unjuk bakat dari setiap peserta Pemilihan Putri Hijab Indonesia 2020 yang sedang berlangsung sejak 2 – 5 Desember di Bandung.

Ayu sebagai Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung malam ini menampilkan salah satu tarian khas Bangka dengan menggunakan Tudung Saji.

Pemilihan Putri Hijab Indonesia 2020 kali ini dilaksanakan di kota Bandung. 49 peserta dari seluruh Provinsi di Indonesia mengirimkan perwakilannya sebagai finalis.

Dara kelahiran Air Mesu Bangka Tengah 30 April 2002, ini termasuk dalam peserta yang masih sangat muda, yakni 18 tahun. “Saya bahagia bisa sampai disini dan lebih bahagia lagi bisa menampilkan tarian khas Bangka Belitung. Ini salah satu ajang untuk mengenalkan daerah Bangka Belitung tercinta kita kepada halayak,” ujar Ayu

Di hadapan Dewan Juri dan peserta lainnya, Ayu tampil mempesona dan terlihat aura kecantikannya dengan selempang tertulis Bangka Belitung. Putri bungsu bapak Abi Kusuma ini didampingi mentornya, Ahmadi Sofyan dan sang Bibi, Putri Wulandari.

“Saya berharap dukungan seperadik-seperadik di Bangka Belitung dengan cara Vote Like di akun Instagram Putri Hijab Indonesia dan akun Instagram Syed_skin, tapi terlebih dahulu memfollow kedua akun tersebut”, ujar Ayu dengan senyum manisnya.

“Vote like ini sangat menentukan saya masuk sebagai 25 besar dan sebagai Putri Hijab Indonesia Favorite 2020. Jadi sangat mengharapkan sekali dukungan tersebut. Saya juga ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada yang sudah mendukung, terutama media online dan cetak di Bangka Belitung yang telah memberitakan saya selama ini” ungkap Ayu.

Saat ini Ayu Apriliya Kusuma sedang menempuh pendidikan tinggi di Universitas Negeri Bangka Belitung, jurusan Sastra Inggris, dan merupakan alumni pondok pesantren Nurul Falah Air Mesu Bangka Tengah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.