Melati Erzaldi Potong Pita, Bazar Ramadhan UMKM Bandara Depati Amir Resmi Dibuka

0
78
Ketua Dekranasda Babel, Melati Erzaldi Bersama Perwakilan BUMN Wilayah Babel Memotong Pita, Tanda Bazar Ramadhan UMKM Bandara Depati Amir, Secara Resmi Dibuka

RedBabel-PANGKALPINANG – Pandemi Covid 19 yang masih terjadi, membuat kebiasaan menjadi terbatas, untuk itu perlu adanya sinergitas bersama-sama untuk menggerakan serta memajukan UMKM, karena UMKM merupakan salah satu andalan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Bangka Belitung.

PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir, memprakarsai kegiatan sinergitas perusahaan BUMN dengan melibatkan Pemerintah daerah, menggelar acara Bazar Ramadhan.

Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi, saat memberikan sambutan mengapresiasi kegiatan ini.

“Saya sangat apresiasi sekali kegiatan ini, karena dengan bersinergi akan menjadi lebih mudah kita untuk mencapai suatu tujuan. Harapan saya selaku ketua Dekranasda Kep Babel agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan setiap tahun dan untuk para penggiat UMKM harus tetap semangat dan berfikir positif sehingga dapat menciptakan suatu produk yg kreatif,” ungkap Melati Erzaldi

Kegiatan Bazar Ramadhan di Bandara Depati Amir ini dilaksanakan mulai tanggal 23 april 2021 s/d 02 mei 2021. dan untuk memeriahkan kegiatan ini ada juga live musiknya yang di support dari BUMN.

Executive General Manager PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Muhammad Syahril dalam sambutannya menjelaskan jenis – jenis product yang dibazarkan terdiri dari makanan cemilan, minuman – minuman serta kerajinan yang semuanya hasil dari UMKM yang ada di Babel.

PT Angkasa Pura II (persero) Bandara Depati Amir melalui unit Community Development juga telah menyediakan tempat untuk pemasaran umkm yaitu Gallery UMKM serumpun sebalai yang bersinergi dengan PT. Timah dan saat ini sudah ada sekitar 20 UMKM yang bergabung di sana.

Untuk mendukung pemasaran melalui online kementerian BUMN juga sudah menyiapkan market place padi (pusat digital) b2c yang aplikasinya bisa di download di play store. Ini merupakan tekad kami untuk memajukan UMKM.

“Kegiatan seperti ini membuka ruang untuk masyarakat agar image bahwa bandara yang selama ini diperuntukkan untuk tempat tansit (berangkat dan datang) saja, akan tetapi bisa juga digunakan untuk kegiatan-kegiatan seperti ini, dan khususnya bagi UMKM jangan takut untuk dapat berbisnis di bandara, karena kami mengedepankan UMKM sehingga ada ruang khusus untuk dapat menjajakan produk usahanya di bandara,” Ujar Syahril

“Di masa recovery pandemi covid-19 di era keterbatasan kita harus tetap optimis untuk meningkatkan perekonomian, dengan beraktifitas tetapi harus tetap menjaga protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, yaitu menjaga Jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan,” imbunya.

Terakhir Ia menambahkan untuk transaksi pembayaran bazar ini dilakukan secara cashles yaitu melalui QRIS dan Link Aja, Bazar UMKM Ramadhan ini diikuti oleh :

1. Dekranasda Bangka Belitung
2. Dekranasda Kab Bangka Tengah
3. Plut UMKM Prov Bangka Belitung
4. UMKM PT. Angkasa Pura II persero Bandara Depati Amir.
5. UMKM PT. Timah (tbk)
6. UMKM PT. PLN (persero) Wilayah Bangka
7. UMKM PT. TELKOM Indonesia
8. Perum BULOG
9. UMKM Bank Indonesia
10. UMKM Bank Mandiri
11. UMKM Bank BRI
12. UMKM Bank BNI
13. Link.aja
(RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.