Melati Erzaldi Pimpin World Cleanup Day 2018 di Kolong Spritus Air Itam Pangkalpinang

0
236

RedBabel, Pangkalpinang- KaKwarda Pramuka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi,  memimpin secara langsung kegiatan “World Cleanup Day” aksi bersih Pramuka Kwarda Babel di Kolong Spritus Air Itam. Aksi bersih-bersih lingkungan dari sampah pada Sabtu (15/09) itu, diawali dengan sambutan pembukaan dari Melati Erzaldi atau akrab disebut Kakak Melati, yang menyampaikan pentingnya peduli terhadap lingkungan, terlebih lagi terhadap kebersihan.

Karena, menurut Kakak Melati, Kebersihan dan Kesehatan adalah suatu keselarasan.  “Mari Kita sama-sama membersihkan Kolong lingkungan ini. Tapi,  kita jangan hanya menjadikan ini, sebagai sesuatu yang seremonial saja, ini harus berkelanjutan. Selepas dari sini, juga di rumah dan di sekolah, di tempat umum. Dan ingat, kebersihan bagian dari iman, dan ingat pula, setelah bersih – bersih jangan lupa cuci tangan dan salam peramuka”, Pesan Kak Melati.

Selesai memberikan arahan, dilaksanakan penyerahan KIT peralatan kebersihan secara simbolis kepada Kakak Melati. Selain di Babel, kegiatan “World Cleanup Day” 2018 juga diikuti 150 Negara dan 34 Provinsi dengan total 13 juta relawan. Untuk kegiatan di Kolong Spritus yang di pimpin kak Melati, dan diikuti unsur Forkopimda jajaran Pol PP Babel dan  masyarakat sekitar, pengumpulan sampah berlangsung selama kurang lebih setengah hari. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.