Melati Erzaldi Pimpin Rapim Harian Dekranasda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

0
246

RedBabel, Pangkalpinang – Salah satu tugas dan peran DEKRANASDA Provinsi Kepuluan Bangka Belitung (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) adalah mengembangkan potensi industri kerajinan di wilayah Prov. Kep.Bangka Belitung.

Untuk mengoptimalkan tugas dan peran tersebut Senin (17/09/2018) bertempat di Ruang Pertemuan Rumah Dinas Gubernur telah digelar Rapat Pimpinan Harian Dekranasda Prov.Kep.Bangka Belitung yang dipimpin oleh Hj.Melati Erzaldi, SH selaku Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Beberapa agenda kegiatan Dekranasda akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Agenda tersebut yaitu Rakernas Dekranas yang akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 27 September 2018, Pameran Kriya Nusa dan Fashion Show Tenun Cual di JCC Jakarta tanggal 26-30 September 2018.

Melati Erzaldi menyampaikan bahwa semua kegiatan yang akan dilaksanakan harus dipersiapkan secara matang. Terutama Pameran Kriya Nusa dan Fashion Show Tenun Cual.

“Ambil kesempatan ini untuk mempromosikan produk tenun cual sebagai kain khas daerah Bangka Belitung di event nasional,” tegasnya. Beliau juga menyampaikan harapannya agar rangkaian kegiatan Dekranasda ini mendapatkan feedback yang baik bagi para perajin lokal.

“Untuk para perajin yang tahun ini belum berkesempatan mengisi Pameran maupun Fashion Show, saya berharap agar lebih meningkatkan kualitas produknya, pemerintah akan selalu memberikan pembinaan bagi para perajin,” tambahnya

Agenda penting lain yang dibahas dalam rapat tersebut adalah Pelatihan Tenun Cual kerjasama dengan Bank Indonesia, MoU dengan Podomoro University dan Festival Babel yang rencananya akan dilaksanakan di SMESCO Jakarta akhir Oktober/awal November 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.