Melalui Rakornis Partai Golkar Rapatkan Barisan. BPJ: Kita Samakan Persepsi dan Frekuensi

0
18
Ketua DPD Golkar Babel yang juga anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Patijaya Memimpin Langsung Rakornis Partai Golkar

RedBabel-PANGKALPINANG – Guna menyamakan persepsi dan penguatan peran, serta potensi kader untuk pemenangan Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DPD Golkar Babel), Jumat sore (23/4/2021) menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) di Ballroom Tanjung Pesona Hotel, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Rakornis tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPD Golkar Babel yang juga anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Patijaya didampingi Ketua Harian sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Rendra Basri, Sekretaris Edi Iskandar dan Bendahara Batianus.

Tampak hadir para Ketua DPD II Golkar kabupaten/kota se Babel beserta sekretaris dan bendahara, sejumlah anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Babel dan DPRD Kabupaten/Kota serta para Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu), hingga Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO).

“Rakornis ini bagi saya sangat penting, tentu juga bagi seluruh pengurus, mari kita samakan persepsi dan satu frekuensi untuk bergerak bersama. Inilah tujuan kita bertemu sore hari ini. Apabila kita sudah satu persepsi dan satu frekuensi maka semua tujuan-tujuan kita akan berjalan dengan lancar,” kata Bambang Patijaya dalam sambutan memulai rakornis.

Menurutnya, para pengurus Golkar baik itu di tingkat provinsi, kabupaten maupun kota, kader dan simpatisan harus memiliki satu persepsi yang sama untuk memenangkan Pemilu 2024. Apalagi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar memiliki tujuan khusus dalam suksesi pemilu kelak.

“Kita sebagai kader Golkar saat ini harus bangga ternyata Ketua Umum DPP Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto dalam survey yang dilakukan terhadap ketua-ketua partai memperoleh hasil tertinggi dibandingkan ketua partai lain. Ini harus menjadi perhatian khusus kita, untuk kejayaan Partai Golkar. Untuk itu saya minta kepada seluruh kader, terutama anggota Fraksi Golkar di DPRD-DPRD sebagai ujung tombak partai menguatkan dan meningkatkan keberadaan Golkar di masyarakat dibantu para Wakil Ketua Bidang MPO,” ajaknya.

Bambang menegaskan, seluruh DPD Golkar se-Indonesia telah mendapat instruksi dari DPP untuk penguatan serta peningkatan peran dan fungsi kader di seluruh lini. Sehingga perlu kerjasama yang baik antar pengurus DPD I, DPD II, hingga ke tingkat bawah.

“Harapan saya konsolidasi internal tetap berjalan meski ada kendala-kendala, harus sampai ke tingkat desa. Anggota Fraksi adalah mewakili dan perpanjangan tangan Partai Golkar, sehingga perlu saya sampaikan bahwa harapan saya para anggota Fraksi Golkar seluruhnya dapat berkoordinasi dengan DPD I. Jangan jalan sendiri-sendiri, baik itu dalam hal-hal kebijakan strategis daerah, pembahasan raperda atau APBD berkoordinasi dengan DPD, sehingga kita semua bisa kompak, dan bersinergi,” tukasnya.

Bambang menyebutkan, terkait survey tertinggi Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024, DPD I Golkar Babel menyatakan mendukung penuh apapun kebijakan DPP. Dan siap untuk bergerak mewujudkan tujuan tersebut.

“Nanti saya harap ketua fraksi bersama Wakil Ketua MPO dapat mengkoordinir untuk mewujudkan tujuan itu, dan merumuskan kebijakan nasional tersebut. DPD Golkar Babel mendukung penuh agenda dan kebijakan DPP,” pungkasnya.

Sedangkan Sekretaris DPD Golkar Babel, Edi Iskandar menambahkan dalam waktu dekat gerakan untuk mendukung penuh kebijakan DPP tersebut segera direalisasikan dengan melibatkan 1400 kader se Babel. Gerakan itu dilakukan DPD I bekerja sama dengan pengurus DPD II, serta para anggota Fraksi Golkar se Babel di daerah pemilihan masing-masing.

“Bentuknya berupa sosialisasi sekaligus tali asih. Jadi sebanyak 1400 pengurus atau kader kita harapkan akan membantu sosialisasi tersebut di dapil masing-masing,” jelasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.