Mau Kuliah Sambil Bekerja di Jerman?Pemprov Babel Jajaki Kerjasama Dengan Jerman

0
124

RedBabel-PANGKALPINANG — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) menjajaki kerja sama dalam bidang pendidikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kep. Babel melalui program beasiswa kuliah dan bekerja di Jerman. 

Peluang kerja sama tersebut dibahas secara komprehensif oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu saat menerima kunjungan Gubernur Kep. Babel periode 2017-2022, Erzaldi Rosman bersama Global Katalyst e.V di Rumah Dinas Gubernur, Pangkalpinang, Rabu (2/8).

Pj. Gubernur Suganda mengapresiasi kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kep. Babel. Menurutnya, Jerman menjadi salah satu referensi utama dari sisi pendidikan dan teknologi.

Hal itu juga selaras dengan lima program yang digagasnya, dimana salah satunya adalah meneruskan program-program strategis yang telah dibentuk dan dijalankan oleh gubernur sebelumnya.

“Kami dari sisi pemerintah sangat mendukung adanya program beasiswa tersebut, dengan harapan anak-anak kita nantinya semakin berdaya saing,” ujarnya.

Ia juga bersama jajaranya nanti akan berkoordinasi dengan berbagai pihak, seperti DPRD Babel dan Kemendagri untuk menindaklanjuti program beasiswa kuliah dan bekerja di Jerman tersebut.

Sementara itu, Direktur Kerja Sama Strategis Internasional Global Katalyst e.V, Doddy Primanda Kadarisman mengatakan bahwa pihaknya menyediakan program beasiswa untuk anak-anak Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan di Jerman, nantinya mereka akan kuliah vokasi sambil bekerja.

Pasalnya, negara maju tersebut saat ini, masih membutuhkan ribuan tenaga kerja, sehingga (Jerman) membuka peluang untuk putra/putri Kep. Babel untuk berkarir dan mengenyam pendidikan di negara industri itu. 

Dia berharap Pemprov. Kep. Babel memberikan support dalam menjalankan program bidang pendidikan tersebut, dan bisa bermanfaat untuk anak-anak di Kep. Babel.

“Mudah-mudahan kerja sama ini bisa terjalin, sehingga pada bulan Oktober mendatang kita bersama dapat meneken MoU tersebut,” pungkasnya.(*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.