Masyarakat Desa Baru Beltim Sambut Hangat Mahasiswa KKN Tematik UBB

0
298
Pemyerahan Plakat Oleh Christianingrum, S.Pd., M.M Selaku DPL KKN UBB yang Diterima Sekdes Desa Baru. (RR)

RedBabel, Belitung Timur- Tahun 2018 ini, Universitas Bangka Belitung (UBB) kembali menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang disebar di beberapa Desa di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi semester 7 (Tujuh). Kegiatan KKN tersebut dilaksanakan selama 40 hari. Salah satunya dilaksanakan di Desa Baru, Kecamatan Manggar Kabupaten Bellitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebanyak 30 mahasiswa yang mengikuti Kuluah Kerja Nyata di Desa Baru yang tergabung dari beberapa Jurusan yakni, Sosiologi, ilmu hukum, Akuntansi, Manajemen, Agroteknologi, Teknik Pertambangan dan Teknik Elektro. Ketika rombongan ini sampai di Desa Baru, mahasisa KKN Tematik disambut hangat oleh aparatur Desa dan masyarakat Desa setempat. “Ibu mewakili Kepala Desa Baru sangat antusias dengan kehadiran adek-adek mahasiswa KKN untuk mengabdi di Desa Baru”, Ujar Suminah selaku Sekretaris Desa dengan senyum bahagia.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipliner, institusional, dan kemitraan sebagai salah satu wujud dari tridharma perguruan tinggi. KKN sebagai program pengabdian kepada masyarakat bertujuan diantaranya Melatih mahasiswa dalam memecahkan masalah pembangunan di masyarakat. Dan Melatih mahasiswa dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi suatu program di masyarakat serta Menggali berbagai kondisi masyarakat sebagai feed back (umpan balik) bagi Universitas dalam Pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi. (RR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.