Masuk Pekan ke-79, Gerakan Jumat Sedekah Ahmadi Sopyan Konsisten Berbagi dan Peduli

0
292

_Tempurung kelapa di kebun lada_
_Membeli minyak tebar di wajan_
_Mumpung usia kita masih ada_
_Mari perbanyak tebar kebaikan_
*(Pantun Atok Kulop)*

==========================

RedBabel, Pangkalpinang- BERBUAT BAIK itu sangatlah mudah. Tapi istiqomah untuk terus berbuat baik butuh perjuangan dan kekuatan bathin. Godaan, tantangan, pujian dan celaan kadangkala harus dihadapi sebagai sebuah bentuk uji kekuatan hati. Gerakan Jum’at Sedekah (GJS) ATOK KULOP adalah wadah kecil anak-anak muda di Bangka Belitung untuk belajar peduli dan belajar konsisten dalam kepedulian yang sangat sederhana, yakni HANYA menjadi TUKANG ANTAR sedekah nasi kotak dari para dermawan.

Gerakan kecil ini selalu rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at dengan membagikan 500 paket nasi kotak di seputaran Kota Pangkalpinang, Bangka dan Bangka Tengah. Hari ini (Jum’at/28/09) adalah Pekan ke-79 berjalannya GJS Atok Kulop. Di hari yang penuh berkah ini Tim GJS Atok Kulop telah membagikan 500 Paket Nasi Kotak kepada: Tahanan di Polresta Pangkalpinang, Polda Babel, keluarga pasien di RS Bakti Wara, Panti Asuhan Kristen RUTH, Pesantren Tahfiz Hidayatullah Teru Bangka Tengah, petugas kebersihan, orang gangguan kejiwaan dijalanan, kelompok pemulung di kawasan Parit 6 Pangkalpinang, jama’ah Masjid Al-Mukarromah Gandaria, satpam, buruh harian, tukang parkir dan lain- lain.

Karena kami hanyalah sebagai tukang himpun, tukang antar, tukang salur sedekah dari para dermawan, oleh karenanya kewajiban bagi kami melaporkan kepada publik sebagai bentuk transparansi, baik via Whats App, WAG, instagram, media online, maupun media cetak. Sederhana, tapi semoga ini adalah salah satu wadah kecil kami belajar peduli pada sesama. Terima kasih kepada para dermawan…

*Salam ATOK KULOP!. (Ril/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.