Malam Resepsi Hari Jadi Provinsi Babel ke-18 Sederhana, Gubernur: Semakin Tua, Pelayanan Harus Lebih Baik

0
231

RedBabel, Bangka Induk- Pelaksanaan Malam Resepsi Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  ke-18 yang dipusatkan di Taman Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka, berlangsung secara sederhana.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, hadir langsung pada Resepsi di Eks Terminal Lama Sungailiat, Rabu (21/11/2018) malam tersebut.

Selain itu, ikut hadir unsur Forkopimda, Bupati/Walikota se – Bangka Belitung, Presidium Pembentukan Provinsi Babel, mantan Gubernur seperti Hudarni Rani, Rustam Effendi, para Pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, dan para pejabat Kabupaten/Kota-se Babel, Keluarga Besar Pahlawan Nasional  Depati Amir dan instansi terkait lainnya.

Dalam sambutan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengatakan, semakin tua usia provinsi, pelayanan kepada masyarakat harus lebih baik. “Semakin tua usia, maka pelayanan kepada masyarakat harus lebih baik lagi. Tantangan ke depan semakin besar, dan lebih mudah dihadapi apabila dilakukan dan dikerjakan  bersama – sama,” tegas Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, dalam memperingati Hari Jadi Provinsi Babel ke-19, tahun depan, akan dibangun Monumen Pahlawan Nasional Depati Amir dan Museum Bangka Belitung, Perpustakaan serta Kartor Arsip, dengan lokasi di Pangkalpinang.

“Monumen Depati Amir, Museum Bangka Belitung, Perpustakaan dan Kantor Arsip akan dibangun dalam satu kawasan, dan ketetapan lokasi ini akan kita buat di Pangkalpinang. Peletakan batu pertama diharapkan tahun 2019, akan kita wujudkan,” ujar Gubernur Erzaldi.

Erzaldi mengingatkan, terkait dengan monumen Tanjung Kelayang, akan dilakukan  koordinasi dengan Bupati Belitung, karena monumen merupakan simbol perjuangan dan penyemangat yang motivasi.

Di akhir sambutannya, Erzaldi mengajak seluruh masyarakat Babel untuk membangun Babel ke arah yang lebih baik lagi.

Bupati Bangka, Mulkan, memberikan apresiasi atas terselenggaranya Malam Resepsi Hari Jadi Provinsi Babel ke-18 yang diselenggarakan di Kabupaten Bangka. “Ini akan memacu semangat dan meningkatkan Pariwisata di Kabupaten Bangka,” ujar Mulkan.

Menurut Mulkan, moment peringatan Hari Jadi Provinsi Babel menjadi tonggak sejarah untuk menjadikan Serumpun Sebalai lebih baik, namun perlu perjuangan bersama. “Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam membangun Babel,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sekda Babel Yan Megawandi selaku Ketua Pelaksana Hari Jadi Provinsi  Babel ke-18 dalam laporannya mengatakan, rangkaian Kegiatan Hari Jadi Provinsi Babel diawali dengan pemberian santunan kepada 1.000 anak, kemdian Peresmian Museum Ketok Palu dan Relief Perjuangan Babel yang ada di Belinyu, Pelaksanaan Upacara HUT Provinsi Babel, Rapat Paripurna HUT Provinsi, Malam Resepsi, dan rangkaian HUT lainnya.

Sekda Yan menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah membantu terlaksananya rangkaian kegiatan Malam Resepsi ini,” kata Yan Megawandi.

Di Malam Resepsi Hari Jadi Provinsi Babel ke-18 di Sungailiat ini, Gubernur juga menyerahkan sejumlah Penghargaan kepada Kabupaten/Kota di Babel. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.