Makan Durian Sampai Lungoi Hingga Tengah Malam

0
553
Kios Penjual Durian di Kota Pangkalpinang. (Rb)

RedBabel, Pangkalpinang- Durian buah musiman yang hanya ada saat musimnya tiba. Sekarang, di Pangkalpinang, durian membanjiri di sepanjang jalan.buah yang beraroma tajam ini bisa diperoleh setiap hari selama 24 jam. Lokasi itu tak mungkin terlewatkan orang yang melintas Jalan Jendral Sudirman depan Kantor Pusat PT. Timah Tbk. Durian yang menggiurkan dipajang di kios-kios sepanjang belasan meter tepat di seberang PT.Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) aromanya bisa membuat konsentrasi pengendara sepeda motor dan pejalan kaki sedikit buyar.

Berbalut warna biru, pusat kuliner durian ini terlihat nyaman dan bersih. Kios-kios terbuka dengan atap terpal dan lantai bersih yang dilengkapi dengan bangku-bangku duduk yang nyaman bagi pengunjung yang ingin menyantap langsung. Dengan hembusan angin sepoi-sepoi dari banyaknya pohon di kawasan itu membuat para pengemar durian menikmati setiap buah hingga puas atau dalam bahasa Bangka nya hingga lungoi. Menurut salah satu penjual, Andi saputra mengatakan, “Jenis durian populer atau menjadi unggulan, seperti durian tembaga dan durian alpukat yang terkenal dengan kental, manis serta sedikit rasa pahitnya”, Ungkapnya.

“Harganya pun beragam, dibulan-bulan saat durian langka seperti sekarang, harganya dipatok dari Rp 10.000 – 250.000 per butir tergantung jenis ukuran. Untuk jenis durian alpukat, 3/100 per butir untuk durian tembaga Rp 50.000 per butir. Namun, pedagang durian menjamin mutu dan rasanya. Jika tak enak, pedagang mengganti tanpa tambahan biaya. Penjualan kuliner durian buka 24 jam penuh, tanpa kenal hari libur”, Tegas Para Penjualnya. (Rb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.