Mahasiswa KKN UBB Gandeng Pemdes Sosialisasi Pilkades Kayu Besi

0
314
Mahasiswa UBB Sosialisasi Pilkades Kepada Warga Kayu Besi Bangka Tengah, Minggu 15/07. (Apr)

RedBabel, Bangka Tengah- Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) menggandeng Pemdes Kayu Besi Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah untuk melakukan sosialisasi Pilkades kepada warga Kayu Besi, Sabtu (14/07) di Balai Desa Kayu Besi. Sosialisasi ini tentu menjadi sorotan positif dan harus di giatkan. Mengingat angka partisipasi warga dalam pemilu baik dari tingkat Desa sampai Pemilu Presiden ataupun Legislatif masih sangat minim.

Sosialisai dilakukan guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya peranan masyarakat menentukan sikap dalam memilih pemimpin di tingkat Desa. Kegiatan ini didampingi oleh Pjs. Ds Kayu Besi, Dasini dan Kaur Pemdes Kayu Besi serta warga yang sangat antusias. “Acara ini diselenggarakan guna meningkatkan partisipasi dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya keikutsertaan dalam pemilihan kepala desa”, Ujar Adhy Yos Salah satu perwakilan Mahasiswa.

Sementara itu, Pjs Kayu Besi mengatakan turut berbangga dan berterima kasih kepada Mahasiswa KKN Desa Bukit Kijang karna telah berpartisipasi dan menggagas sosialisasi pilkades di Desa Bukit Kijang. (Apr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.