Mahasiswa KKN UBB Bukit Kijang Edukasi Enterpreneurship Siswa SMPN 2 Namang

0
335

RedBabel, Bangka Tengah- Mahasiwa KKN UBB Desa Bukit Kijang tanamkan jiwa wirausaha sejak dini dengan mengadakan seminar edukasi jiwa wirausaha atau yang sering di sebut dengan enterpreneurship di SMPN 2 Namang Kamis (26/07). Kegiatan yang berlangsung di balai pertemuan SMPN 2 Namang tersebut digagas oleh Mahasiswa KKN Desa Bukit Kijang demi menularkan semangat dan motivasi sejak dini mengenai jiwa wirausaha.

Dalam Kegiatan tersebut tampak antusias dengan di hadiri oleh siswa/siswi kelas sembilan kurang lebih sebanyak 80 orang. Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut ibu ernawati yang mendampingi siswa/siswi peserta sosialisasi tersebut. Ibu ernawati selaku guru bimbingan konseling SMPN 2 Namang sebagai perwakilan Kepala sekolah yang tidak dapat hadir dalam acara tersebut. Acara yang berlangsung pukul 09:50 – 12.00 Wib tersebut berlangsung tampak hikmad dan meriah. Para peserta sosialisasi dan pemateri saling bersemangat  dengan turut serta saling aktif dalam proses diskusi di kegiatan sosialisasi tersebut.

Kegiatan sosialisasi berbasis talk show tersebut di moderatori oleh Adhy Yos Perdana Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi UBB tampak bergairah sehingga tampak semangat dan canda ria dari para siswa siswi yang ingin menerima ilmu yang bermanfaat tersebut. Tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi enterpreneurship tersebut adalah untuk memunculkan dan menghadirkan  semangat akan jiwa wirausaha sejak dini. Yang terbukti saat ini minim sekali masyarakat yang berwirausaha sejak dini dengan mampu menciptakan peluang dan selalu menghadirkan inovasi baru dalam pembuatan produk yang di pasarkan. Hal tersebut berfungsi agar dalam proses edukasi kepada generasi muda bangsa indonesia tidak lah berpatok bahwasanya setelah selesai sekolah ataupun kuliah mereka hanya mengandalkan bekerja dengan orang lain atau melamar pekerjaan sebagai pegawai.

Pihak sekolah SMPN 2 Namang mengatakan sangat berharap agar proses sosialisasi tersebut tidaklah mandek dalam proses materinya saja di dalam ruangan, akan tetapi ia menginginkan agar ada pertemuan yang langsung menerangkan akan tindakan aplikatif dari mahasiswa kepada para siswa/siswi tentang kewirausahaan misalnya dengan menciptakan suatu produk. “Hal tersebut agar para peserta sosialiasi paham dan termotivasi dalam pembuatan suatu produk yang dapat memiliki nilai jual. Sehingga ilmu yang di paparkan dapat di salurkan dengan memiliki manfaat yang tinggi”, Ujar Ernawati. (Apr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.