Mahasiswa KKN UBB Bukit Kijang Agendakan Senam Sehat dan Kerja Bakti Setiap Minggu

0
374
Kerja Bakti Mahasiswa KKN UBB di Bukit Kijang, Bangka Tengah. (*)

RedBabel, Bangka Tengah- KKN Tematik Bukit Kijang yang di ketuai oleh Aldino selain fokus pada program utama yang telah di tetapkan oleh Kampus mengagendakan kegiatan rutin setiap satu (1) kali seminggu, tepatnya pada hari Minggu senam sehat dan kerja bakti. Tujuan dari planning kegiatan rutin ini adalah untuk membudayakan kepada masyarakat Desa khususnya anak-anak untuk hidup bersih dan sehat sejak dini.

Minggu (15/07) pukul 07:00 WIB mahasiswa KKN UBB ajak masyarakat Desa Bukit kijang senam dan kerja bakti. Senam di adakan di halaman kantor lurah desa Bukit Kijang, setelah senam diselingi dengan istirahat 10 menit kemudian di lanjutkan dengan kerja bakti. Mengambil kemudian mengumpulkan setiap sampah yang di temukan baik jalan sekitaran rumah warga dan selokan ke tempat sampah dan memisahkan antara sampah organik dan non-organik. Sampah organik akan diolah menjadi kompos yang nantinya akan di kombinasi dengan sedikit kotoran ternak dan limbah rumah tangga. Kompos yang telah jadi akan di distribusikan kembali ke masyarakat khususnya mereka yang berkebun.

“Sengaja kami ambil jadwal hari Minggu karena hari Minggu adalah hari libur terutama anak-anak anak sekolah. Kegiatan menjadi aktivitas rutin setiap Minggu kami yang insyaAllah akan dilaksanakan setiap hari Minggu jam 07:00 WIB sampai dengan selesai”, Kata Eulis Yuli Yanti salah satu Mahasiswa KKN. “Harapannya nanti bisa menumbuhkan kesadaran untuk hidup sehat sekaligus membiasakan agar setiap pagi selesai bangun tidur aktif bergerak dengan berolahraga dan bisa menghindari dari nonton televisi dan main game di handphone”, Tambahnya. (Apr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.