Mahasisa KKN Pertiba Gotong Royong Bersama Warga

0
342

RedBabel, Bangka Induk- Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah salah satu Program kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pertiba, Terbagi 5 kelompok yang di tempatkan di kecamatan Mendo Barat. berlokasi di Desa Petaling Banjar, Petaling, Air duren, Kemuje dan cengkong Abang. Minggu,10 maret 2019.

Saat di temuin tim Redaksi Babel dari Kelompok II bertempat di desa Petaling, Ahmad Supandi Kepala Desa Petaling Kecamatan Mendo Barat Kab. Bangka mengatakan “menyambut baik dengan adanya kegiatan *Kuliah Kerja Nyata* Angkatan ke-26 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pertiba Pangkalpinang mulai dari 8 Maret s.d 26 April 2019, dengan mengambil tema ” Pemberdayaan UMKM dengan konsep OVOP menuju ekonomi desa berdikari”. Harapan kita nantinya dengan adanya kegiatan Kuliah Kerja Nyata di Desa Petaling ini, rekan-rekan mahasiswa mampu membuat inovasi dan mengembangkan produk unggulan desa yang telah ada sehingga mampu menjadi penghasilan tambahan masyarakat Petaling.

Dalam beberapa hari melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di Petaling, mahasiswa telah melakukan beberapa kegiatan di lapangan seperti : Survey Pasar Malam (yang dilaksanakan rutin setiap malam minggu), senam bersama Pemerintah Desa Petaling, PKK, Karang Taruna “Kelekak Taruna Jaya” dan warga Petaling. Pada hari ketiga pelaksanaan kegiatan KKN, Minggu, 10 Maret 2019, para mahasiswa bersama Pemdes Petaling, BPD Petaling, Ketua RT, Karang Taruna dan warga setempat melaksanakan kegiatan gotong royong, hal ini dilakukan dalam upaya untuk selalu menumbuhkan sikap kerja bersama, sikap saling memiliki dan peduli terhadap sesama dan lingkungan.

Bagi Mahasiswa sendiri kegiatan ini sebagai sarana untuk memperkenalkan diri dan membaur dengan masyarakat Petaling sehingga nantinya segala permasalah yang ada di Desa bisa dicari jalan keluarnya bahkan diselesaikan dengan cara yang tepat. Kita berharap dengan adanya kegiatan KKN angkatan ke-26 STIE Pertiba tahun 2019 ini mampu memberi dampak yang positif terhadap perekonomian masyarakat Petaling pada umumnya. Jelasnya.

Ditambahkan oleh ketua Kelompok Syarief Hidayatullah “Dengan kegiatan gotong royong ini saya sangat senang sekali dan dapat bekerjasama langsung oleh Kepala Desa ,Sekretaris Desa, perangkat desa serta rekan mahasiswa. semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yg luar biasa bagi kami”, Tuturnya. Kegiatan di akhiri dengan Foto bersama Mahasiswa dan perangkat desa setempat. (Ril/Rb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.