M. Sopyan: Tahun Baru Islam 1440H Selalu Tingkatkan Pengabdian Kepada Allah SWT

0
293

RedBabel, Pangkalpinang- Plt Walikota Pangkalpinang M. Sopian menghadari sekaligus memberikan sambutan Acara Tabliqh Akbar dan Nganggung dalam Rangka Perayaan Tahun Baru Islam 1440 H yang dilaksanakam oleh Panitia PHBI Pangkalarang (Ketapang) Kota Pangkalpinang, Selasa (11/09). Dalam sambutannya di hadapan masyarakat Pangkal Arang, Plt. Walikota Pangkalpinang, M. Sopian menghimbau ataupun mengajak seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang untuk berbenah diri menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Marilah kita sambut tahun baru Islam ini dengan semangat untuk berbenah diri menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya untuk menuju sempurna. Kita isi lembaran-lembaran kertas putih dengan tinta emas demi kesuksesan dimasa mendatang”, Ujarnya. “Didalam suasana tahun Islam ini, kita semua harus senantiasa berusaha meningkatkan pengabdian kepada Allah SWT,”, Lanjut Sopian menambahkan. Dalam kesempatan itu, Sopian juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut andil dalam melaksanakan program pembangunan yang ada di Kota Pangkalpinang.

“Kita akan merayakan hari jadi kota Pangkalpinang yang ke-261 pada 17 September nanti. Untuk itu, kami senantiasa mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pembangunan demi terwujudnya kota Pangkalpinang Gemilang”, Ujarnya. Dalam perayaan Tahun Baru Islam 1440 H, Sopian memberikan apresiasi kepada masyarakat Pangkalarang yang telah melaksanakan kegiatan nganggung Bersama di masjid Baitul Amin Pangkalarang. Menurutnya Budaya nganggung ini merupakan salah satu Budaya Melayu dengan nuansa spiritual yang tidak bertentangan dengan nilai-nilai Islam yang harus kita jaga”, Ungkapnya. Selain itu, lanjut Sopian kegiatan Nganggung Bersama ini untuk menjalin silahturahmi yang baik antara pemerintah dan masyarakat, sehingga timbul semangat kebersamaan dalam kerukunan hidup beragama dan bermasyarakat. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.